HETANEWS.COM

Miris! Dua Unit Mobil Patroli Polisi Malah Dipakai untuk Drag Race

Tampilan 2 unit mobil polisi yang mengikuti drag race. Foto: nypost.com

Hetanews.com - Baru-baru ini, viral sebuah kejadian mengenai 2 mobil yang digunakan dalam balapan trek lurus atau dikenal drag race. Tapi dalam balapan itu, terlihat dua mobil tersebut merupakan mobil patroli kepolisian. 

Melansir The Drive, aksi drag race ini terjadi di Yello Belly Drag Strip di Grand Prairie, Texas, Amerika Serikat. Kejadian ini berhasil direkam serta diunggah oleh akun Youtube WFAA.

Dalam video itu, tampak dua mobil Dodge Charger Pursuits dengan livery Sherrif berpacu di sepanjang jalur yang dikelilingi oleh penonton yang bersorak. 

Sekadar informasi, Dodge Charger Pursuit mengusung mesin buas dengan 2 pilihan, 3.6L V6 dengan keluaran tenaga 292 hp dan 5.7L V8 dengan keluaran tenaga 370 hp. Dengan mesin tersebut, para polisi diberi kemudahan untuk mengejar para penjahat maupun pelaku kriminal.

Menurut sebuah pernyataan Kantor Sheriff Dallas, kedua mobil patroli itu tidak mendapatkan izin untuk melakukan balapan drag race. Pihaknya baru mengetahui kejadian tersebut usai videonya viral di media sosial. 

Untuk saat ini, pihak Kepolisian Sheriff Dallas tengah melakukan investigasi lebih lanjut akan masalah ini. Meski demikian, pihak kepolisian belum beri informasi tentang hukuman yang diterima oleh polisi itu.

Pastinya, dua polisi itu tengah berada dalam situasi yang sulit usai memutuskan ingin melakukan drag race.  Di sisi lain, aksi drag race ini mendapatkan dukungan dari para penonton.

Bahkan, mereka meyakini bahwa aksi dua polisi ini dapat menjalin hubungan baik antara masyarakat-polisi. Apalagi, balapan dilakukan di dalam trek, bukanlah di jalanan umum. 

"Di mata publik, ini satu hal yang positif, berdasarkan apa yang terjadi di negara ini,"  ujar salah seorang penonton. 

"Kami pikir itu tidak benar jika mereka dapat masalah," lanjutnya. 

Sumber: indozone.com

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!