HETANEWS.COM

Warga dan Para Jurnalis Cicipi Pecel Ibu Sutiem

Siantar, Hetanews.com - Pasien sembuh Covid 19, Sutiem, bersama warga Gang Demak hadir dalam sidang perdana Gugatan Class Action di Pengadilan Negeri (PN) Siantar. Momen itu Sutiem kembali berjualan pecal dengan grobak motornya.

Puluhan warga yang bersimpati serta para Jurnalis yang hadir meliput persidangan, mencicipi pecal dan aneka gorengan yang disajikan dalam steleng gandeng grobak motornya, yang terparkir di halaman kantor PN Siantar, Jalan Sudirman Kota Siantar.

Sutiem tetap melayani pertanyaan sejumlah awak media, meski tangannya tak henti meramu pecal dan mie yang dipesan.

“Sutiem kena covid, dua orang yang bilang seperti itu. Sampai-sampai mereka meminta maaf kepada saya. Kata dua orang itu ‘Maafkan lah aku ya kak, kakak gak sakitnya tapi kami kan takut’, tapi ya ga apa apa,” ucap Suiem, Rabu (8/7/2020).

Pedagang pecel ini berharap usaha dagang kelilingnya bisa kembali dinikmati para pelangganya. “Saya ini dibilang terkena covid, saya sudah sembuh dan tidak punya penyakit apa-apa lagi saya,” katanya kepada para awak media.

Kuasa hukum warga gang Demak, Chandra Kusuma Pakpahan SH menambahkan, kehadiran Ibu Sutiem bersama daganganya di PN Siantar sekaligus menyampaikan pesan jika warga Gang Demak bukan pembawa virus corona. 

"Ibu sutiem menyajikan jualannya disini dan kita sudah minta izin kepada pihak pengadilan. Harapannya supaya masyrakat tahu bahwa dia sehat dan jualannya bisa dinikmati, bukan dijahui," ungkapnya.

Sutiem warga Gang Demak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara sebelumnya dirujuk ke RS Tiara Kota Pematangsiantar pada 21 April 2020. 

Dua hari dirawat inap di rumah sakit swasta itu, Sutiem dibawa oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid- 19 Kota Pematangsiantar ke RSUP Adam Malik Medan dengan mobil Ambulance.

Sutiem mengaku hanya mengalami demam tinggi. Sebab terakhir kali saat berjualan ia berdagang sering terkena hujan. Ia sempat menolak dibawa ke Medan dan minta dirawat di rumah saja. 

Selama diisolasi selama 28 hari di RSUP Adam Malik Medan, akhirnya Sutiem dinyatakan Negatif Covid 19. Sutiem pun diperboleh pulang ke Pematangsiantar. Setelah kejadian itu jualan Sutiem tak pernah laku. (Juindra)

Baca juga: Sidang Perdana Tak Hadir, Hefriansyah Diberi Panggilan Kedua

Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!