HETANEWS.COM

Conor McGregor Isyaratkan Kembali, Incar Sabuk Hitam Jiu-jitsu

Petarung MMA, Conor McGregor. Foto: Reuters

Jakarta, hetanews.com - Mantan juara dua kelas UFC Conor McGregor mengisyaratkan untuk kembali ke arena pertandingan. Ia memiliki target untuk mendapatkan sabuk hitam jiu-jitsu dan masuk dalam daftar Hall of Fame.

Isyarat itu diungkap dengan postingan akunTwitrenya pada 2013 sambil meyakinkan para penggemarnya bahwa ia akan menyelesaikan semua targetnya.

Setelah mengalahkan Max Holloway tiga bulan sebelumnya, McGregor memberikan cuitan pada November 2013. Ia menuliskan, "Saya hanya ingin dua ikat pinggang emas, sebuah sabuk hitam jiu-jitsu, plakat Hall of Fame, dan uang 25 juta poundsterling di bank. Apakah itu terlalu banyak? Waktunya nge-gym!!"

Dikutip dari The Sun, Selasa malam, 7 Juli 2020, ia pun mengingatkan para penggemar akan tujuannya tersebut. Ia menulis, "Impian dan aspirasi saya pada 2013. Melebihi yang lain. Semakin dekat pada satu tujuan dan saya masih dalam permainan." Ia menambahkan, "Tuhan memberkati dan selamat hari Selasa semuanya! Bekerja menuju mimpi Anda!"

McGregor, 31 tahun, memenuhi target pertamanya dengan memiliki kenyataan lebih dari 25 juta poundsterling. Menurut Forbes, kekayaan McGregor telah mencapai lebih dari 38 juta poundsterling pada tahun ini. Sebagian besar penggemar percaya bahwa pemain asal Irlandia ini sudah pasti akan mendapatkan status Hall of Fame UFC.

Tetapi dengan hanya enam pejuang yang pernah membuat masuk ke dalam Hall of Fame, dan Presiden Dana White baru-baru ini mengeluarkan McGregor dari daftar petarung UFC, kembalinya McGregor akan meningkatkan daftar persaingan lebih jauh.

Sejauh ini baru enam petarung yang masuk dalam Hall of Fame. Mereka adalah legenda MMA, Forrest Griffin, BJ Penn, Urijah Faber, Ronda Rousey, Michael Bisping dan Rashad Evans.

Sedangkan, untuk sabuk hitam jiu-jitsu-nya, dikutip dari The Sun, tidak wajib didapatkan melalui pertarungan, meskipun pertarungan tersebut sangat membantu dalam capaian sabuk hitum.

McGregor saat ini adalah pemilik sabuk coklat jiu-jitsu, dan tidak diragukan lagi akan bekerja keras untuk mencapai kehormatan langka mendapatkan sabuk hitam.

McGregor, mantan juara kelas ringan dan kelas bulu UFC, pensiun dari kompetisi pada Mei lalu setelah menyatakan bahwa olahraga itu tidak membuatnya bergairah lagi.

Dia mengatakan, "Permainan itu tidak membuat saya senang dan hanya itu. Saya akan melalui semua opsi lawan dan tidak ada yang benar-benar ada saat ini. Tidak ada yang menarik bagi saya," ujar dia.

Ia pun beberapa kali didorong rivalnya untuk kembali ke arena pertandingan UFC pada September mendatang. Namun, McGregor mempertanyakan dorongan tersebut.

"Anda tahu apa yang akan terjadi pada bulan September, sesuatu yang lain akan terjadi dan pertandingan itu tidak akan terjadi.

"Saya menyusun rencana dan metode yang merupakan langkah yang tepat, metode yang tepat untuk diikuti. Mereka selalu ingin menentang itu, dan merkea tidak mewujudkannya, atau mereka hanya menyeret saya," ujar dia.

Sumber: tempo.co

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!