HETANEWS.COM

SMKN 2 Siantar Targetkan 684 Siswa Baru, Ini Capaiannya Jelang Penutupan PPDB

Para Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 2 Siantar.

Siantar, hetanews.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Siantar, yang beralamat di jalan Asahan Siantar, menargerkan sebanyak 684 siswa baru untuk tahun ajaran 2020 – 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 2 Siantar, Drs Puspito yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, di dampingi panitia lainnya, Bintang Tumanggor, SPd, Rabu (8/7/2020), di lokasi penerimaan siswa baru, komplek SMKN 2 Siantar.   

Dijelaskan Puspito, penerimaan siswa tahun ini dengan sistim online karena situasi pandemi Covid – 19. Meski begitu, masih banyak juga orangtua yang langsung datang ke sekolah mendaftarkan anaknya, katanya.

Kendalanya, para orangtua tersebut mengaku tidak tahu cara mendaftar dengan online dan umumnya tidak punya ponsel android. Sehingga panitia membantu para orangtua yang datang, namun tetap dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan jaga jarak guna menghindari Covid - 19, jelasnya.

“Pendaftar umumnya warga kurang mampu dan kebanyakan datang dari Kabupaten Simalungun. Sehingga kita pandu para orangtua itu saat mendaftarkan anak mereka,”ujar Puspito.

Dia juga mengaku, PPDB tahun ini agak melelahkan, apalagi pendaftar kurang antusias dan mungkin akibat pengaruh pandemi Covid – 19.

“PPDB kali ini sampai empat tahap karena sepinya pendaftar dan sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Kita mulai tahap I dari tanggal 30 Mei 2020 – 2 Juni 2020, tahap II tanggal 6 Juni 2020 – 12 Juni 2020, tahap III dari tanggal 19 Juni – 27 Juni dan tahap IV atau terakhir, yaitu dari tanggal 7 – 9 Juli 2020,”ungkapnya.

Lanjutnya, dari target 684 siswa baru untuk 19 lokal tersebut, yang telah mendaftar hingga menjelang penutupan sebanyak 623 siswa baru atau kurang 61 orang lagi.

“Semua jurusan sudah terpenuhi siswa barunya, yang kurang untuk jurusan properti atau bangunan,”ujarnya lagi.

Meski begitu, menurut Puspito, jumlah siswa baru yang telah mendaftar tersebut sudah maksimal.

Dia juga berharap agar virus corona cepat berlalu, sehingga proses belajar mengajar dapat kembali normal seperti biasa.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!