HETANEWS.COM

Tak Kalah Unik dari Dita Leni Ravia, Pria Ini Bernama Cendi Rian

Tak Kalah Unik dari Dita Leni Ravia, Pria Ini Bernama Cendi Rian.

Jakarta, hetanews.com - Dita Leni Ravia viral di media sosial. Namun kini ada nama lain yang tak kalah unik nih, namanya Cendi Rian.

Nama Cendi Rian menjadi perbincangan warganet setelah akun @jawafess mengunggah foto SIM milik pria dari Pacitan bernama Cendi Rian.

Nama unik orang Indonesia ini sekilas mirip dengan kata 'sendirian', yang kemudian menggelitik pengguna media sosial untuk berkomentar.

Akun @jawafess, yang mengunggah SIM tersebut, pun bergurau, "Lur yen dee wes nikah jenenge kudu ganti, mosok 'cendi rian' terus [kalau dia sudah menikah namanya harus ganti, masak 'cendi rian' terus]."

Ribuan warganet pun me-retweet dan menyukai kicauan yang menunjukkan foto SIM milik Cendi Rian ini. Mereka mengakui namanya unik dan langka, serta menghibur.

Nama unik Cendi Rian viral - (Twitter/@jawafess)
Nama unik Cendi Rian viral

"Hoo dadine [jadinya] "Cama Kamu"," tulis @myluppp.

"Bayangke nek mas e iki nikah karo wong wadon sing jenenge Atut, mesti ning kartu undangane tulisane "Atut Cendi Rian" [bayangin kalau masnya ini nikah sama cewek yang namanya Atut, pasti di kartu undangannya tulisannya "Atut Cendi Rian"]," komentar @rizqiagungnug.

"Mungkin jodohnya cendi rian sama dita leni ravia:")" ungkap @yullidah, mengaitkan Cendi Rian dengan pemilik nama Dita Leni Ravia, yang juga baru saja viral.

  • Namanya Viral, Followers Dita Leni Rafia Melonjak 4 Ribu Orang dalam 2 Hari

Beberapa waktu lalu, seorang gadis asal Gunungkidul mendadak jadi viral. Hal tersebut tak lain lantaran namanya yang unik yakni Dita Leni Rafia atau jika dimaknai dalam bahasa Jawa diikat tali rafia.

Tapi siapa kira, nama yang terkesan diberikan secara sembrono itu ternyata diberikan bukan tanpa alasan. Bagi orangtua Dita Leni Rafia, Emy (39) dan Suro (47) pemberian nama unik tersebut punya tujuan tersendiri. Umy mengaku sebelum anaknya lahir, ia memang memiliki keinginan jika anaknya lahir perempuan maka akan diberi nama Dita.

"Nah saat itu benar-benar lahir perempuan. Dan saya tidak tahu namanya seterusnya apa," ujarnya, Selasa (7/7/2020) di rumahnya di Padukuhan Widoro RT 004/RW 007 Kalurahan Kanigoro Kepanewonan Saptosari.

Saat itulah ayahnya memiliki inspirasi tersendiri yaitu ingin anaknya diberi nama Ditaleni (Diikat). Sehingga biar lengkap dan unik maka lantas muncul ide dengan tambahan Rafia (Tali dari plastik warna-warni). Sehingga keduanya sepakat untuk memberi anak sulung mereka Dita Leni Rafia.

Pemberian nama Dita Leni Rafia yang lahir pada tanggal 5 September 2002 tersebut sebenarnya juga memiliki makna karena anak sulungnya tersebut lahir perempuan maka harus diikat agar tidak pergi ke mana-mana. Tujuannya tidak lain agar anaknya lebih patuh kepada Agama dan kedua orangtuanya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!