HETANEWS.COM

Polisi Tangkap Penipu Bermodus Kombes Polri di Bandung

Bandung, hetanews.com - Seorang pria berinisial NSP ditangkap karena menipu dengan mengaku sebagai anggota polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes). NSP ditangkap saat berada di wilayah Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Rabu (8/7).

"Tapi pagi diamankan, pria mengaku polisi berpangkat Kombes," kata Kapolsek Ujungberung Kompol Haryadi saat dikonfirmasi, Rabu (8/7).

NSP menipu para korbannya dengan mengaku bisa mengurus balik nama dan perpanjangan surat-surat kendaraan dengan biaya Rp 2 juta. Setelah korban menyerahkan surat dan uang, NSP lalu kabur.

"Dia menipu, juga katanya bisa ngurus perpanjangan dan balik nama kendaraan," ucap Haryadi.

Menurut Haryadi, pelaku tak hanya menjalankan aksinya di satu lokasi saja. Saat ini, kasus NSP tersebut sudah ditangani Satreskrim Polrestabes Bandung.

Terpisah, Kasubah Humas Polrestabes Bandung AKP Mustika Rahayuningsih menyebut, dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu setel seragam Polri lengkap dengan atribut, satu BPKB, dan satu sepeda motor. Namun, belum diketahui dari mana pelaku mendapatkan seragam tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP mengenai tindak pidana penipuan dan atau penggelapan. Kini, pelaku masih diperiksa oleh polisi.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!