HETANEWS.COM

Detik-detik Mencekam Bocah di Serpong Tewas Dililit Ular Sanca

Foto: Jenazah bocah Y yang tewas akibat dililit ular sanca (ist)

Jakarta, hetanews.com - Teman dari bocah berinisial Y sempat membantu untuk menyelamatkan rekannya itu dari lilitan ular sanca. Namun teman dari Y itu disebut tak kuasa sehingga meminta bantuan warga sekitar.

Cerita bermula ketika Y mendapatkan informasi mengenai adanya ular itu di pinggir kali Sektor XII Kencana Loka, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Y yang disebut kerap menangkap hewan liar semacam biawak itu lantas menuju ke lokasi.

"Cuma infonya pernah (menangkap) biawak, ular juga infonya sih pernah tangkap, kata tetangganya," ujar Kadis Damkar Tangsel Uci Sanusi saat dihubungi detikcom, Rabu (8/7/2020).

Namun saat hendak ditangkap, ular sanca itu menyerang Y. Teman Y yang berada di lokasi disebut juga sempat membantu Y membebaskan diri dari lilitan ular.

"Rekan korban juga bantu tapi nggak kuat sampai minta bantuan warga," ujar Uci.

"Kita tidak tahu persis (berapa lama ular itu melilit Y) tapi katanya (rekan Y) berusaha menolong juga tapi antara berani atau nggak, mungkin. Jadi minta bantuan warga dan warga melapor ke kita," imbuh Uci.

"Bagian apanya yang dililit belum tahu, tapi kalau sampai meninggal, kemungkinan dililit bagian vital mungkin lehernya, karena lilitannya sangat kuat," kata Uci.Uci juga mengaku belum tahu pasti bagian tubuh mana dari Y yang dililit. Namun dia menduga Y dililit di bagian leher.

Uci mengatakan timnya akan mencari ular itu hari ini sebab sebelumnya jejaknya tidak ditemukan. Perburuan ular itu dilakukan agar tidak jatuh korban lainnya.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!