HETANEWS.COM

Menyongsong Pilkada Siantar, Nama Binsar-Gabriel Muncul

Potongan karikatur pasangan Binsar-Gabriel, Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar (ist)

Siantar, hetanews.com - Menyonsongsong Pilkada serentak yang berlangsung 9 Desember 2020, sederet nama pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar bermunculan. Salah satunya Paslon Binsar Situmorang dan Muhammad Gabriel Pandiangan.

Nama Binsar Situmorang sebagai calon Wali Kota Siantar sejak awal tahun kemarin wara wiri di surat kabar, media online dan sosial media. Begitupun terpampang di baliho maupun spanduk. 

Pria yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut itu, sudah menjajaki Parpol peserta Pemilu, untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Siantar.

“Nama Binsar Situmorang sudah tidak asing lagi. Beliau berlatar birokrat yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Siantar,” ujar warga Siantar, P Sinaga, kepada Hetanews, Selasa (7/7/2020).

Berjalannya waktu, bakal calon Wali Kota Siantar itu dikabarkan bertemu pasangan wakilnya, Muhammad Gabriel Pandiangan. Gabriel adalah putra asli kelahiran Kota Siantar, yang maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Siantar berpasangan dengan Binsar.

Selain nama Binsar-Gabriel, nama Asner Silalahi dan Susanti Dewayani juga wara wiri di pemberitaan media massa. Asner-Susanti juga merupakan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar, yang dikabarkan mengantongi rekomendasi dari Parpol.

Kemudian, ada lagi pasangan Ojak Naibaho dan Efendi Siregar yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar melalui jalur perseorangan (independen).

Dari ketiga nama pasangan tersebut, nama Wali Kota Hefriansyah sebagai calon petahana turut diperhitungkan dalam Pilkada Siantar. Hefriansyah pernah mendaftar ke penjaringan Balon Wali Kota DPW PDI Perjuangan Sumut.

Meski begitu, deretan nama yang masuk bursa Pilkada Siantar itu, akan diketahui saat pendaftaran pasangan calon di KPU D Siantar, yang dijadwalkan 4-6 September 2020 mendatang.  

Baca juga: Binsar Situmorang Daftar ke Partai Demokrat

Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!