HETANEWS.COM

Liverpool Ancam Patahkan Rekor MU di Liga Inggris

Liverpool memiliki dua laga kandang sisa.

Inggris, hetanews.com - Setelah kepastian meraih predikat juara, Liverpool kini bakal menjalani laga-laga sisa dengan menatap rekor baru termasuk mematahkan catatan Manchester United.

Liverpool menuntaskan pekan ke-33 Liga Inggris, Senin (6/7) dini hari waktu Indonesia, dengan mengalahkan Aston Villa dua gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut menambah panjang daftar catatan tak terkalahkan The Reds dalam laga Liga Inggris ketika berlaga di Stadion Anfield.

Liverpool sudah melewati 57 pertandingan tanpa pernah kalah di stadion yang dibangun pada 1884 tersebut dengan rincian 47 kali menang dan 10 kali imbang.

Khusus musim ini, Liverpool tercatat selalu menang dalam 17 pertandingan kandang.

Dengan sisa dua laga lagi di Anfield, anak asuh Jurgen Klopp berpeluang besar menjadi klub pertama yang menyapu bersih kemenangan di laga tandang sekaligus mematahkan rekor yang dibukukan rival-rivalnya seperti Man United, Man City, dan Chelsea.

Ketiga klub tersebut tercatat sebagai peraih poin tertinggi dalam laga kandang selama satu musim Liga Inggris. Ketiganya meraih 55 poin atau mengoleksi 18 kemenangan dan satu hasil imbang.

Stadion Anfield akan menjadi venue dalam dua laga sisa Liverpool musim ini menghadapi Burnley (11/7) dan Chelsea (23/7).

Selain rekor poin kandang, The Reds juga berpeluang meraih rekor poin secara keseluruhan. Dengan lima partai tersisa, Liverpool punya kans mengumpulkan 104 poin atau lebih banyak empat poin ketimbang catatan Man City pada 2017/2018.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!