HETANEWS.COM

Oknum Lurah di Sibolga Dicopot, Diduga Gelapkan Bansos Covid-19

Tangkapan layar saat warga menemukan sembako bansos Covid-19 dalam plastik hitam diduga hendak digelapkan di Kota Sibolga.

Sibolga, hetanews.com - Oknum lurah di Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga, Sumatera Utara dicopot dari jabatannya. Dia diduga melakukan penggelapan paket bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak Covid-19.

Lurah ini tertangkap tangan oleh warga saat diduga hendak menjual sebagian bansos Covid-19 berupa sembako. Aksinya itu terekam video amatir warga berdurasi kurang lebih dua menit. 

Dalam tayangan tampak bansos sembako tersebut dibungkus dengan plastik hitam dan diangkut menggunakan becak bermotor. Atas penemuan itu, warga pun kemudian melaporkan ke Polresta Sibolga.

Dalam upaya penggelapan bansos sembako, diduga oknum lurah tak sediri, namun dibantu pihak ketiga. Modus yang digunakan yakni dengan membungkus sembako tersebut ke dalam kantong plastik. Kemudian dibawa keluar dari Kota Sibolga yakni ke Kabupaten Tapanuli Tengah untuk dijual kembali

Kasus tersebut kini sudah dalam tahap lidik oleh Polresta Sibolga. Penyidik juga telah memeriksa oknum lurah dan kepala lingkungan setempat.

Sementara itu Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menyesalkan atas ulah oknum lurah tersebut.

“Jika betul, ini perbuatan yang tidak terpuji dan tidak bisa diberi toleransi. Ini sangat mencoreng nama Pemkot Sibolga dan memalukan. Saya langsung mengambil tindakan tegas dengan mencopot yang bersangkutan dari jabatan Lurah Pancuran Bambu,” kata Syarfi, Senin (6/7/2020).

Terhitung Senin hari ini, jabatan Lurah Pancuran Bambu dijabat sementara oleh Camat Sibolga Sambas.

sumber: inews.id

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!