HETANEWS.COM

Madrid Diklaim Tetap Unggul atas Barcelona Tanpa VAR

Real Madrid unggul empat poin atas Barcelona di klasemen La Liga Spanyol

Inggris, hetanews.com - Perdebatan mengenai Video Assistant Referee (VAR) mewarnai persaingan Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga.

Barcelona menyebut Madrid mendapat keuntungan dari penggunaan VAR dan membuat Los Blancos kini berada di puncak klasemen.

Madrid kini mengumpulkan 77 poin dari 34 pertandingan, unggul empat poin dari Barcelona sekaligus memiliki kans lebih besar menjadi juara La Liga Spanyol.

Ada dua laga di mana Madrid mendapat keuntungan dari VAR yang mengubah hasil imbang menjadi menang. Di sisi lain ada dua laga lain yang melibatkan VAR dan membuat Madrid kehilangan empat poin, sehingga Madrid tidak mendapat keuntungan dari penggunaan alat bantu tersebut.

Madrid mendapat tambahan poin dari keputusan yang menggunakan VAR ketika menang 2-1 atas Sevilla dan readyviewed menang 1-0 atas Athletic Bilbao. Sedangkan penggunaan teknologi VAR mengurangi poin El Real ketika bermain imbang dengan Villarreal dan Real Betis.

Dari laporan yang sama disebutkan Barcelona juga tidak mendapat keuntungan dari penggunaan VAR. Blaugrana mendapat dua poin dari keputusan wasit yang didukung VAR, namun juga kehilangan dua poin dari penggunaan VAR di laga lain.

VAR menguntungkan Barcelona ketika menang 2-1 atas Getafe, namun VAR juga membuat Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Atletico Madrid.

Madrid dan Barcelona akan menghadapi empat laga sisa hinga akhir musim. Selanjutnya pada pekan ke-35 anak asuh Zinedine Zidane akan menghadapi Alaves dan skuad asuhan Quique Setien akan bertemu Real Valladolid.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!