HETANEWS.COM

Warga Bandar Huluan Minta Pasien Yang Diisolasi Dipulangkan

Warga Tanjung Hataran unjuk rasa di RSUD Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Senin (6/7/2020).

Simalungun, hetanews.com - Puluhan keluarga pasien Covid 19 dari wilayah Nagori Tanjung Hataran,Kecamatan Bandar Huluan datangi RSUD Perdagangan. Warga menuntut agar pasien segera dipulangkan dan melakukan isolasi dan Swab test secara mandiri.

Warga menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu masuk RSUD Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Senin (6/07/2020).

Warga menuntut GTPP Covid-19 Kabupaten Simalungun, untuk memulangkan warga Tanjung Hataran yang sudah diisolasi selama 33 hari di RSUD Perdagangan. 

Menurut Koordinator Aksi, Horas M Sitorus, alasan puluhan warga untuk memulangkan para pasien disebabkan adanya kejanggalan atas penanganan yang dilakukan GTPP Covid 19.

"Kami minta agar bisa kami bawa pulang dan isolasi mandiri serta melakukan Swab mandiri atas dana kami sendiri," ucap Horas.

Ia mengatakan, dua saudaranya sudah 6 kali di Swab hasilnya tetap positif Covid 19. Sementara penanganan yang dilakukan GTPP Covid-19 dianggap tidak serius.

"Sudah di-swab, kalau tidak salah enam kali Swab tetapi penanganannya hanya begitu saja," ungkapnya.

Ia kemudian mempertanyakan keseriusan pihak GTTP Covid-19 Kabupaten Simalungun dalam perawatan warga Tanjung Hataran tersebut.

Horas meyakini, berdasarkan bukti bukti yang ditemukan pihaknya, warga Tanjung Hataran yang ditetapkan sebagai klaster penyebaran Covid 19, sebenarnya bukan positif Covid-19.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Pemkab Simalungun, dr.Lidya Saragih mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan tes Swab sebanyak lima kali kepada dua pasien yang dituntut warga Tanjung Hataran. Hasil PCR Swab  positif Covid 19.

"Hingga hari ini kami sudah merawat mereka selama dua puluh sembilan hari," terangnya.

Ia menyebutkan, bahwa hingga saat ini pihak rumah sakit masih merawat warga Tanjung Hataran sebanyak empat belas orang.

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan