HETANEWS.COM

USU Perbolehkan Mahasiswa Mencicil Biaya Kuliah dan Segera Salurkan 2.890 KIP

Rektor USU Runtung Sitepu. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

Medan, hetanews.com - Universitas Sumatera Utara (USU) akan segera menyalurkan 2.980 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada mahasiswa yang membutuhkan. Selain itu, mahasiswa juga diberikan keringanan untuk membayar uang kuliah dengan cara dicicil.

Rektor USU Runtung Sitepu mengatakan, bantuan di masa pandemi Covid-19 ini diberikan berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Kementeriaan Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti.

"Salah satu cara membantu mahasiswa yang terkena dampak covid-19 yakni civitas akademika USU memberikan kesempatan mencicil uang kuliah untuk semester ganjil tahun ajaran 2020 hingga 2021. Diperbolehkan juga membayar nanti menjelang ujian semester ganjil," ujar Runtung saat meninjau ujian tulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri 2020, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, ada juga KIP yang akan dibagikan kepada 2.980 mahasiswa. Ada syarat yang harus dipenuhi, seperti mengajukan permohonan.

"Ini untuk mahasiswa yang benar-benar membutuhkan. Prioritas kami ini kepada mahasiswa di semester ganjil ini. Yang sekarang ada di semester tiga, lima maupun tujuh," katanya.

Dalam waktu dekat, program bantuan dan keringanan ini akan disosialisasikan agar diketahui para mahasiswa. Saat ini, Rektorat USU masih terus rapat percepatan pembagian KIP, serta menyiapkan

sumber: iNews.id

Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!