HETANEWS.COM

Ditangkap Saat Mau Nyabu, Dua Terdakwa Ini Divonis 6 Tahun Penjara

Hakim menjatuhkan vonis 6 tahun penjara, kepada kedua terdakwa. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Dedi Hermanto Sidabutar (28), warga Nagori Pondok I, Hatonduhan Tanah Jawa dan terdakwa Yuantoni Panjaitan (35), warga Simpang Sitaulak, Nagori Marubun Jaya, masing - masing divonis 6 tahun penjara, denda Rp800 juta, subsider 6 bulan penjara.

Vonis yang dibacakan ketua majelis hakim, pimpinan Roziyanti, disidang online PN Simalungun, Senin (6/7/2020), konform (sama) dengan tuntutan jaksa, Barry Sihombing.

Kedua terdakwa, dinyatakan terbukti bersalah, melanggar pasal 112 (1) Jo pasal 132  UU RI No 35/2009 tentang narkotika.

Atas putusan hakim, keduanya didampingi pengacara, Sarah Pulungan, diberi waktu 7 hari untuk pikir-pikir, menerima ataupun banding.

Sesuai fakta hukum yang terungkap dalam persidangan, kedua terdakwa, ditangkap personil Polsek Tanah Jawa, di rumah terdakwa Yuantoni, pada Jumat, 17 Januari 2020, lalu, sekitar pukul 15.30 WIB.

Sore itu, keduanya baru saja membeli sabu secara patungan dari Nopen Sihombing (DPO).

Usai membeli sabu, lalu menuju rumah terdakwa Yuantoni untuk menggunakan sabu secara bersama.

Tapi saat itu, polisi datang dan mengamankan para terdakwa. Sepaket sabu seberat 0,17 gram dan handphone merk Nokia yang disita dari para terdakwa, dinyatakan untuk dimusnahkan.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan