HETANEWS.COM

Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi Tangkap Satu Orang Pengedar Sabu

Tersangka Syawaluddin Lubis alias Sawal, dan barang bukti. (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com – Personil Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Aipda Zainal Jefri, berhasil menangkap satu orang pelaku  pengedar sabu, Syawaluddin Lubis alias Sawal (46), warga Jalan Sisingamanggaraja, Gang Bahagia, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Sabtu (27/6/2020) lalu, sekitar pukul 00.15 WIB.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P Hutagaol, S.IK, melalui Kasubbag Humas, AKP J. Nainggolan,  membenarkan penangkapan terhadap tersangka Syawal.

Dijelaskan, penangkapan tersangka, berkat informasi masyarakat yang diterima Satres Narkoba Polre Tebing Tinggi, pada Sabtu, 27 Juni 2020, lalu, sekitar pukul 23.45 WIB, tentang transaksi narkoba, di Jalan Mandailing.

Selanjutnya Tim Opsnal Satres Narkoba, dipimpin Aipda Zainal Jefri, mendatangi tempat dimaksud dan dilihat ada seorang laki – laki dan saat itu juga diinterogasi.

Laki – laki itupun mengaku, bernama Syawaluddin Lubis alias Sawal (46), warga Jalan Sisingamanggaraja, Gang Bahagia, Kecamatan Padang Hulu, ucap Nainggolan

Lanjut Kasubbag, personel saat itu juga menggeledah tersangka Sawal, namun tidak menemukan apapun.

Kemudian, petugas membawa tersangka ke dalam rumahnya. Dan setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti, yaitu tiga bungkus plastik transparan yang diduga berisi sabu, di kantung baju yang tergantung di dalam kamar tersangka.

Tersangka langsung diamankan, bersama barang bukti untuk diproses lebih lanjut. Dan dari hasil interogasi, barang bukti itu, didapat tersangka dari Budi Ameng.

Akibat perbuatannya, tersangka dipersangkakan dengan pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 dari UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Memiliki, menguasai atau menjadi perantara,"terang Kasubbag, Senin (5/7/2020).

Penulis: wh. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!