HETANEWS.COM

Melihat Aksi Susi Pudjiastuti dan Slank Nyanyi Bareng Ajak Warga Pergi ke Laut

Jakarta, hetanews.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengunggah momen tak biasa di akun Instagramnya. Biasanya Susi membagikan aktivitasnya sedang memasak menu-menu ikan yang dibeli dari nelayan, namun kali ini Susi mengunggah aksinya menyanyikan sebuah lagu.

Tak sendiri, Susi ditemani oleh Kaka dan Ridho Slank. Lagu bertemakan ajakan untuk pergi ke laut tersebut diunggah melalui media sosial Instagram pribadinya Senin (6/7).

Video tersebut merupakan cuplikan acara miliknya yang ditayangkan oleh Metro TV. Bersama Stand Up Komedian Kiki Saputri, mereka memandu acara tersebut.

"Kalau lagi galau, kalau lagi bingung, kita ke laut aja. Kalau lagi kesel, kalau lagi sebel. Kita ke laut aja. Di pinggir pantai, hatiku jadi santai. Ingat bu susi bilang, nyampah ditenggelamkan," begitu bunyi kutipan lirik lagu yang dinyanyikan oleh Kaka Slank.

Lagu tersebut mengajak masyarakat untuk datang menikmati keindahan laut serta menjaga kebersihan lingkungan laut.

"Dari pada ke mal, dompet bongkol, nongkrong di jalanan ngga ada juntrungan, mending ke laut aja. Galau di pinggir laut bisa banyak inspirasi. Ingat kata Bu Susi, nyampah ditenggelamkan," lanjut Kaka.

Dalam lirik lagu di bait terakhir, Susi juga menyinggung permasalahan kegiatan perikanan yang tidak sah (Illegal Fishing), yang masih kerap dilakukan di laut Indonesia.

Selain itu Susi juga mengangkat permasalahan soal ekspor bibit lobster.

"Illegal Fishing ditenggelamkan. Bibit lobster, ditenggelamkan," lantun Susi mengakhiri lagu tersebut.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!