HETANEWS.COM

Geger! Warga Temukan 2 Benda Mirip Jenglot Saat Mancing di Sragen

Foto: Warga temukan dua jenglot di Sragen, Juli 2020.

Sragen, hetanews.com - Warga di Desa Pare, Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dibuat geger dengan penemuan dua jenglot di sebuah embung. Kepala Desa Pare, Samdani, menceritakan tentang penemuan dua jenglot itu.

"Penemuan (jenglot) dua kali, yang pertama 1 Juli, yang kedua (ditemukan pada) 2 Juli. Keduanya ditemukan di embung atau dam Bontit bagian utara, Desa Pare, Kecamatan Mondokan," ujar Samdani saat dihubungi detikcom, Senin (6/7/2020).

Samdani menilai dari bentuk fisiknya, dua benda itu memang jenglot. Dari dua foto dan video yang dikirim Samdani ke detikcom, tampak jenglot pertama tingginya sekitar 10 cm dengan bentuk bagian bawahnya melilit. Sosoknya berwarna gelap mirip mumi serta memiliki kuku dan taring panjang berwarna putih.

"Nggak tahu itu jenglot beneran atau nggak, tapi dilihat fisiknya memang jenglot," kata Samdani.

Sedangkan jenglot kedua tampak memiliki rambut panjang. Masih tampak seperti mumi, wujud jenglot itu ini memiliki sepasang kaki yang kurus. Sama dengan jenglot pertama, dia juga memiliki taring panjang berwarna putih.

"Jenglot hari pertama agak besar ukurannya, ditemukan oleh empat pemancing," lanjutnya.

"Jenglot kedua ukurannya agak kecil, ditemukan 10 meter dari lokasi pertama. Saya dilapori warga, langsung ke sana ambil video. Saat ini jenglot kedua dibawa Pak Cokro, warga Dukuh Bontit, Desa Pare. Dibawa ke sana karena rumahnya paling dekat dengan lokasi (penemuan)," jelas Samdani.Jenglot yang ditemukan pertama kali itu, kata Samdani, ukurannya agak besar. Jenglot itu kini dibawa oleh seorang warga Kaligunting, Desa Kedawung bernama Gendut.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!