HETANEWS.COM

Warga Kesurupan Saat 10 Ustaz Gelar Doa-Zikir di Rumah Horor Cianjur

Foto: Salah seorang warga kesurupan saat 10 ustaz menggelar doa bersama di rumah horor Cianjur

Cianjur, hetanews.com - Seorang warga kerasukan saat 10 ustaz menggelar doa, zikir, dan shalawat bersama di rumah horor di Kampung Citengkor, Kabupaten Cianjur.

Tak ayal, warga pun semakin dibuat penasaran dengan rumah horor milik Yanih (47) di Desa Sukabakti Kecamatan Naringgul, meskipun tidak sedikit yang merinding ketakutan.

Makhluk halus itu mengaku bukan penghuni tetap, melainkan kebetulan lewat namun jalannya terhalang sehingga memilih berdiam di rumah buruh serabutan tersebut.

"Kawula rek ngaliwat, tapi dihalangan. Kawula jadina cicing didieu. Kawula sok di kamar jeung di tengah imah. (Saya mau melintas tapi dihalangi, sehingga saya diam di sini. Saya suka di kamar dan di tengah rumah)," tutur warga yang tengah kerasukan.

Para ustadz langsung berusaha berkomunikasi untuk mengusir makhluk halus itu dan beserta yang lainnya. Sekitar 30 menit kerasukan, warga itu sadarkan diri

Ustadz Asep Rohmat, mengatakan meski banyak hal yang diungkapkan jin tersebut, termasuk pengakuan jika dia merupakan penunggu di sekitar rumah tersebut yang merasa terusik. Asep tetap mengimbau masyarakat untuk tidak percaya.

"Saat doa bersama tadi, salah seorang warga yang kemasukan/kerasukan dari salah satu makhluk halus atau semacam Jin kafir. Jin kafir tujuannya untuk merusak akidah manusia supaya keluar dari ajaran Islam dan nantinya supaya percaya dan jadi pengikutnya sehingga manusia jadi musyrik," ucapnya.

Namun, Ustadz Asep mengajak masyarakat untuk tetap berfikir positif dan perbanyak berdoa serta membaca ayat suci Al-Qur'an.

"Jangan mudah percaya dengan omongannya, tetap perbanyak zikir serta berdoa meminta pertolongan dan perlindungan pada Allah SWT, " tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Sukabakti memanggil 10 orang ustadz untuk menaletralisir dengan doa, zikir serta bershalawat bersama, Jumat (3/7/2020) malam.

Kegiatan itu dilakukan mengusir mahkluk halus yang meresahkan penghuni rumah dan masyarakat. Pasalnya, makhluk halus itu sudah mengganggu penghuni rumah sejak sepekan terakhir. Bahkan tak hanya menunjukkan bayangan, gangguan juga berupa benda yang melayang hingga terbanting sendiri.

Sumber: detik.com

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!