HETANEWS.COM

Kisah Kucing Dapat Penghargaan Karena Selamatkan Nyawa Manusia

Ilustrasi kucing liar.

Hetanews.com - Seekor kucing di Jepang menerima penghargaan dari kepolisian setempat setelah berhasil menyelamatkan nyawa seorang pria yang jatuh ke dalam saluran air sedalam setengah meter. 

Kejadian unik tersebut terjadi di kota Toyama, Jepang. Kucing bernama Koko ini memperoleh hadiah berupa satu bungkus makanan kucing. 

Momen penyelamatan nyawa seorang pria oleh seekor kucing itu terjadi sekitar pukul 7 malam waktu setempat. Dilaporkan seorang warga melihat Koko tengah menatap ke arah saluran air secara aneh. 

Warga yang penasaran itu akhirnya menghampiri Koko. Ia pun kaget setelah mengetahui bahwa Koko tengah mengamati seorang pria yang pingsan di dalam saluran air sedalam lebih dari setengah meter. 

Ia pun langsung berteriak meminta tolong hingga akhirnya lima orang lain tiba di lokasi kejadian. Mereka akhirnya berhasil mengeluarkan pria tersebut dan menyelamatkan nyawanya. 

Pria tersebut dilaporkan hanya mengalami luka ringan setelah dibawa ke rumah sakit setempat. 

Atas aksi heroik tersebut, kepolisian Toyama memberikan penghargaan kepada kelima orang tersebut. Selain itu, kucing Koko juga memperoleh penghargaan atas jasanya. 

“Hubungan yang erat antar warga setempat, dan termasuk juga kucing itu, telah menyelamatkan nyawa pria tersebut,” ujar kepala kepolisian setempat, Satoshi Nakada, dikutip dari NHK News. 

Pemilik Koko, wanita bernama Nitta, juga turut mengucapkan rasa terima kasih dan syukurnya atas peran penting kucing peliharaannya dalam kejadian tersebut. 

“Saya ingin mengucapkan kepada kucing saya bahwa ia telah melakukan kerja yang bagus setelah ia berhasil menemukan pria tersebut dan akhirnya menyelamatkannya,” ujar Nitta kepada The Japan Times.

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!