HETANEWS.COM

Pria Ini Prank Penipu, Kirimi Foto Biawak Hingga Meme Kak Seto

Ilustrasi Penipuan.

Jakarta, hetanews.com - Kasus penipuan masih marak terjadi di Indonesia, salah satunya dengan cara pengumuman undian berjumlah besar. Namun, kerap beraksi dengan cara itu, para korban kini kian sadar pesan tersebut merupakan penipuan dan akhirnya mengerjai balik sang pelaku. 

Seperti yang dibagikan Rainalvio Prasetya lewat akun Twitter @Rainalvio, ia menceritakan pengalamannya kala mengerjai balik seorang pelaku penipuan. Semua berawal dari kala ia diumumkan menang undian dari online shop senilai Rp175 juta. 

Iseng, Rainalvio pun mengikuti instruksi yang diberikan penipu tersebut untuk konfirmasi melalui WhatsApp. Mencuri identitas pegawai online shop, Setyo, ia kemudian meminta Rainalvio untuk membayar biaya administrasi sebesar Rp1.550.000. 

Mulailah Rainalvio mengerjai penipu dengan mengatakan sedang ada orang yang salat di dalam ATM, sembari mengirim gambar meme yang sempat viral, bocah menjalankan ibadah salat Jumat di ruang ATM. 

"Ini kak Setyo, saya sudah di depan, tapi di dalam masih ada yang lagi sholat. Bisa nanti nantian tidak ya?" tanya Rainalvio.

"Iya bisa," jawab sang pelaku. 

Tak puas sampai di sana, Rainalvio kemudian mengaku pindah lokasi mengambil uang kepada penipu. Sambil pura-pura ketakutan, ia kemudian mengirim gambar yang juga sempat viral, yakni biawak yang memanjat mesin ATM. 

"HADUUUH GIMANA INI KAK. Tolong telfonin Panji sang pelaut kak!" kata Rainalvio. 

Merespon jawaban tersebut, sang penipu kemudian meyakinkan Rainalvio. Bahkan, ia mengancam akan mengalihkan hadiah tersebut jika Rainalvio tak serius dalam mengurus pengambilan hadiah. 

Namun, Rainalvio tetap melanjutkan aksi usilnya dengan mengirim meme Kak Seto. Terlihat pemerhati anak Indonesia tersebut diubah dengan dijadikan karakter di seri animasi Yu-Gi-Oh! Seto Kaiba. 

Pada akhirnya, Rainalvio yang mulai bosan dan lelah menyudahi aktingnya. "Udahan bang maennya. Capek. Sukses ya," tutup Rainalvio. 

Unggahan Rainalvio kini telah viral di Twitter, dicuitkan ulang hingga lebih dari 10 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 13 ribu orang. Beragam respon didapatkan, kebanyakan yang terhibur. 

“Ngakak banget gusti,” kata akun @Salmaaiman_. 

“Ahahah Seto Kaiba,” tulis akun @MRisyadF_. 

“Bagus buat mainan. Tapi hati-hati bang, jangan sering-sering. Biasanya link sms kayak gitu isinya phising. Yang paling parah data cookies dari browser bisa diambil,” ujar akun @sohibtoni. 

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!