HETANEWS.COM

Penjaga Malam Gagal Jual 9,20 Gram Sabu, Bandarnya Lari

Tersangka Suheri. (foto/res)

Simalungun, hetanews.com - Seorang penjaga malam, berhasil diringkus personil Sat Narkoba Polres Simalungun, di Bengkel Tambal Ban, Jalan Besar Perdagangan-Lima Puluh, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Tersangka diketahui bernama Suheri (33), warga Dusun III Desa Kampung Pompa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, membenarkan penangkapan itu dan atas informasi dari masyarakat, sehingga petugas langsung turun ke TKP.

"Menurut informasi yang kita dapat, bahwa di salah satu bengkel tempel ban, jalan besar Perdagangan-Lima puluh, sering terjadi transaksi narkoba. Saat kita berada di TKP, kita langsung  mengamankan tersangka," ungkap Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, Sabtu (4/7/2020), sekira pukul 14.30 WIB.

Barang bukti yang diamankan Polisi. (foto/res)

Dari penangkapan tersangka Suheri, personil menemukan sejumlah barang bukti, berupa 1 bungkus plastik klip transparan ukuran kecil yang berisi diduga sabu - sabu. Kemudian ditemukan lagi 1 kotak rokok, di tempat tersangka duduk yang berisi 9 plastik klip transparan ukuran kecil yang berisi diduga narkotika jenis sabu, ujarnya.

"Tidak hanya di TKP, kita temukan barang bukti, saat kita lakukan penggeledahan d irumah tersangka. Kita temukan 3 bungkus plastik klip transparan ukuran sedang yang berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu, sehingga total berat dari barang bukti berat bruto 9,20 gram," terangnya.

Saat kita tanya dari mana sabu tersebut diperoleh? Tersangka mengaku, dari seorang yang berisinial PI yang berada di Gambus, Kabupaten Batu Bara. Namun sayang, bandarnya berhasil lolos. Begitupun, kita tetap melakukan pencarian terhadap PI untuk mengungkap jaringan narkoba di wilayah Simalungun, ujar AKP Adi Haryono.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!