HETANEWS.COM

Bus Sejahtera Kembali Beroperasi, Penumpang Sepi

Penumpang Bus Sejahtera dari Parapat tujuan Ko Medan, Rabu 1 Juli 2020.

Simalungun, hetanews.com - Sempat berhenti karena kondisi pandemi Covid-19, Bus Sejahtera kembali beroperasi. Bus jurusan Parapat- Siantar- Medan mulai kembali  beroperasi pertengahan Juni 2020. 

Bus sejahtera, satu satunya angkutan dalam provinsi (AKDP) model Bus, trayek Parapat Kabupeten Simalungun menuju Kota Medan, Sumut. Bus ini juga melintasi wilayah Kota Siantar. 

"Mulai tanggal 15 kemarin sudah jalan. Tarif ongkos mulai normal mulai hari Minggu kemarin," ucap petugas loket Bus Sejahtera, di temui di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Parapat, Rabu 1 Juli 2020. 

Beberapa bulan lalu, bus ini sempat berhenti beroperasi karena situasi pandemi. Kemudian ketatnya perbatasan larangan masuk ke luar  wilayah, membuat warga tak bisa berpindah dari satu tempat yang lain. 

Meski Bus ini sudah beroperasi, jumlah Bus yang menjalankan trayek masih diatur. Hanya beberapa bus saja dalam satu hari yang bisa beroperasi. 

"Kalau gak salah empat kali sehari. Itu sudah menunggu penumpang dari pulau Samosir, tujuan Medan," kata T Manurung, penumpang yang kerap bepergian dari Siantar menuju Parapat ini.

Pantauan di lokasi, hanya belasan orang saja yang menumpangi bus, dari Parapat menuju Siantar. Sebagian penumpang naik dari seputaran Tiga Dolok dan Balata.

Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!