HETANEWS.COM

Aparat Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam di Karimun

Aparat gabungan memeriksa identitas pengunjung THM.

Karimun, hetanews.com - Lima lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) menjadi sasaran operasi gabungan yang terdiri dari POM TNI AL Lanal TBK, POM TNI AD, BNN, Polri dan Satpol PP Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Jumat (3/7) pukul 23.00 WIB.

Razia ini merupakan operasi penegakan ketertiban terhadap kemungkinan pelanggaran yang dilakukan anggota TNI-Polri dan PNS dengan sandi Ops Gaktib dan Yustisi Waspada Wirapari 2020 Triwulan ke-III.

Bahkan, warga sipil juga tidak luput dari pemeriksaan. Para pengunjung THM di minta untuk menunjukan identitas. Selain itu, razia ini juga menyasar pada barang bawaan seperti halnya obat-obatan terlarang dan senjata tajam.

Namun, dari sejumlah titik THM yang didatangi aparat gabungan ini tidak mengamankan seorang pun yang terindikasi melakukan pelanggaran.

"Selama pelaksanaan berjalan aman dan lancar, serta tidak ditemukan adanya oknum TNI, Polri maupun PNS yang mendatangi tempat hiburan malam,"ujar Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono usai melaksanakan operasi tersebut.

Melalui operasi yang dipimpin Danden POM AL TBK ini, kata Danlanal, diharapkan dapat menekan angka kemungkinan pelanggaran yang dilakukan oknum aparat di tempat hiburan malam.

"Jangan sampai ada prajurit TNI maupun Polri yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Maka dari itu, kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai salah satu wujud pengawasan dan pembinaan terhadap personel,"tegasnya.

Kemudian, pemeriksaan identitas bagi warga sipil dilakukan guna mencegah hal-hal yang menjadi sasaran dalam operasi ini.

"Kami akan terus berkordinasi dengan aparat terkait, agar tetap menjaga wilayah ini tetap aman dan kondusif, serta tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,"tutupnya.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!