HETANEWS.COM

Dua Hari, Positif Corona di Siantar Bertambah 12 Orang

Foto bersama pihak Kejari dan Pemko Siantar saat monitoring penyaluran JPS, Rabu 1 Juli 2020. (Dok: Pemko).

Siantar, hetanews.com - Juru bicara (Jubir) Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 kota Siantar melaporkan jumlah penyebaran kasus positif terkonfirmasi. Dalam tempo dua hari, jumlah Pasien positif bertambah 12 orang. 

Demikian dipaparkan oleh Jubir, Daniel Siregar, via live streaming akun YouTube Diskominfo Pematangsiantar, kemarin Jumat (3/7/2020) petang.

"Dalam dua hari bertambah jumlah pasien positif terkonfirmasi sebanyak 12 orang. Jumlah keseluruhan positif terkonfirmasi, yang sedang menjalani perawatan saat ini berjumlah 51 orang," kata Daniel, dilihat di YouTube, Sabtu (4/7/2020).

Dia tidak merinci bagaimana para pasien tersebut bisa terpapar corona virus disease (Covid-19). Tapi dia menjelaskan ke 12 orang itu yakni, 10 orang dari kecamatan Siantar Sitalasari, 1 orang dari Kecamatan Siantar Utara dan 1 orang Kecamatan Siantar Selatan. 

Pada hari yang sama, juga dilaporkan 4 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sehingga total jumlah pasien sembuh sebanyak 23 orang. 

Selanjutnya dilaporkan ODP yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 769 orang, OTG yang diisolasi sebanyak 38 orang serta PDP yang menjalani perawatan 14 orang. 

Secara akumulasi, kasus positif Covid 19 di Kota Siantar berjumlah 77 orang. Dengan rincian 51 sedang menjalani perawatan di rumah sakit, 23 pasien dinyatakan sembuh dan 3 orang pasien meninggal dunia. 

Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!