HETANEWS.COM

Aksi ormas tolak RUU HIP di DPRD Sumut sempat memanas

Pihak DPRD Sumut saat menurunkan spanduk bertuliskan 'Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia Maju' yang dipasang di badan bangunan gedung DPRD Sumut. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

Medan, hetanews.com - Aksi demo ribuan massa yang menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan gedung DPRD Sumatera Utara, Jumat (3/7) sore,  sempat memanas. 

Mereka meminta pihak DPRD Sumut menurunkan spanduk bertuliskan 'Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia Maju' yang dipasang di badan bangunan gedung DPRD Sumut. 

Menurut massa aksi, spanduk tersebut sama saja mendukung RUU HIP yang pada hari ini menjadi tuntutan mereka. 

"Kami minta spanduk itu diturunkan. Kami yang menurunkan atau para dewan yang menurunkan. Kalau spanduk itu tidak diturunkan, berarti DPRD Sumut mendukung RUU HIP," teriak seorang orator dari mobil komando.

Massa aksi yang tadinya berada di depan pintu masuk gerbang DPRD Sumut langsung berhamburan ke depan bangunan yang terpasang spanduk tersebut.

Mereka kemudian mengumandangkan takbir sembari meminta pihak DPRD Sumut untuk segera menurunkan spanduk tersebut.

Selang beberapa saat, pihak DPRD Sumut langsung menurunkan spanduk tersebut dan disambut aksi tepuk tangan oleh massa aksi.

Sumber: sumut.antaranews.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan