HETANEWS.COM

Harga Kebutuhan Bahan Pokok Terpantau Stabil di Siantar

Kawasan Pajak Horas tampak dipadati pengunjung. (Foto/ay)

Siantar, hetanews.com -  Meski Sumatera Utara, belum diperbolehkan untuk melakukan new normal, karena penderita Covid-19, masih terus meningkat, termasuk wilayah Siantar dan Simalungun.

Tapi parahnya, masyarakat tampaknya sudah tidak perduli. Terlihat di kawasan pasar tradisional yang dikenal 'Pajak Horas'  dipadati konsumen, Jumat (3/7/2020).

Pantauan hetanews, pagi itu, para pengunjung tampak berbelanja kebutuhan sehari - hari, mulai dari cabai, bawang merah, bawang, putih, tomat, ikan asin dan sayur mayur.

Harga kebutuhan pokok relatif stabil, meski harga bawang merah dan tomat, masih sedikit mahal, sekitaran Rp13 ribu/kg.

Sedangkan cabai merah Rp.15-16 ribu/kg, dan harga bawang putih Rp  13 ribu/kg.

Pedagang daging sapi keluhkan sepinya pembeli. (foto/ay)

Sedangkan untuk harga daging sapi, juga masih normal Rp.120 ribu/kg, daging ayam ras sekitaran Rp35-Rp37 ribu/kg. Telur ayam bervariasi dari Rp1100 hingga 1500/butir. Ikan asin dan ikan teri, juga masih normal.

Dan begitu juga untuk ikan basah dan ketersediaan sangat banyak.

Sedangkan pajak daging, terpantau sepi pengunjung, karena biasanya ramai dikunjungi saat musim pesta, lebaran dan tahun baru atau hari besar keagamaan.

Harga beras, minyak goreng juga masih normal dan ketersediaan cukup, sesuai laporan Tim TPID Kota Pematangsiantar.

"Kebutuhan bahan pokok dipastikan cukup dan harga stabil,"kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Edhi Rahmanto Hidayat, ketika ditanya wartawan melalui pesan WA, siang tadi.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!