HETANEWS.COM

Rating Pemain Liverpool Usai Babak Belur di Tangan Manchester City

Para pamain Liverpool bereaksi setelah Manchester City mencetak gol mereka, di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Inggris, hetanews.com - Sungguh malam yang kontras bagi Liverpool. Sepekan lalu mereka berpesta pora menyusul keberhasilan juara Liga Inggris dalam 30 tahun terakhir, malam tadi dihantam Manchester City.

Berlaga di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB, The Reds harus menyerah dengan skor telak 0-4. Hasil ini memang tak lagi berpengaruh, toh Liverpool sudah juara. Akan tetapi, tetap saja ada gengsi yang dipertaruhkan di dalamnya.

Usai laga, pelatih City, Pep Guardiola, bahkan berseloroh bahwa penggawa Liverpool kebanyakan minum bir setelah merayakan pesta juara pekan lalu. Candaan Guardiola bisa jadi benar, karena memang di atas lapangan, pemain Liverpool bermain dengan terhuyung-huyung.

Buruknya penampilan anak asuh Juergen Klopp setidaknya tercermin dari rating pemain yang diberikan oleh Liverpool Echo. Simak penilaiannya berikut ini:

Alisson Becker (6)

Tak ada yang bisa dilakukan terlalu banyak oleh bintang asal Brasil ini untuk menyelamatkan gawangnya. Meski sempat mencatatkan sejumlah penyelamatan bagus, terutama di babak kedua, gawangnya tak kuasa terkoyak empat kali.

Trent Alexander-Arnold (5)

Kerepotan menghadapi Kevin De Bruyne dan tak bisa membantu Joe Gomez dalam menghadapi Raheem Sterling. Satu crossing ciamik mengarah kepada Sadio Mane, dan tendangan bebas yang melebar menjadi garis besar penampilan Alexander-Arnold sebelum digantikan pada menit ke-75.

Joe Gomez (4)

Sungguh malam yang buruk bagi Joe Gomez. Dua kali dikadalin pemain yang sama: Sterling. Pertama, tarikan baju yang berujung penalti, sementara ketidaksigapan dalam menutup ruang berbuah gol kedua. Puncaknya, ditarik keluar saat babak kedua dimulai.

Virgil van Dijk (5)

Penampilan Van Dijk tak seperti biasanya. Sempat kagok pada awal laga ketika City langsung menekan, bek asal Belanda ini sempat membaik di babak kedua. Akan tetapi, tetap di bawah standar penampilannya, meski lebih baik dari Gomez.

Andy Robertson (4)

Tak ada dribbling menyisir sayap yang dilakukan, apalagi umpan. Dalam bertahan, Robertson juga hanya melakukan satu tekel, intersep, dan sapuan.

Fabinho (6)

Memulai laga dengan baik, ditandai tekelnya kepada Kevin De Bruyne, tetapi tetap tak bisa membendung daya gedor para gelandang City. Bermain cukup baik ketika digeser ke bek tengah di babak kedua setelah Gomez keluar.

Jordan Henderson (6)

Berupaya sekuat tenaga mengontrol lini tengah pada awal laga, tetapi kemudian menghilang setelah setengah jam pertandingan. Tak dapat berbuat banyak pada babak kedua meski terus berlari hingga akhir laga.

Gini Wijnaldum (5)

Tak ada yang bisa diperbuat untuk memberikan dukungan kepada serangan. Wijnaldum tak mencatatkan tembakan, umpan, atau dribble sepanjang 61 menit bermain.

Mohamed Salah (6)

Peluangnya sempat dimentahkan kiper City, Ederson, pada awal laga, sementara upaya lainnya masih membentur tiang. Salah menjadi satu-satunya pemain Liverpool di depan yang mampu merepotkan pertahanan lawan.

Roberto Firmino (5)

Hanya satu tembakan dan satu umpan ciamik ke Salah menjadi benang merah dari penampilan Firmino. Tak mampu mengancam gawang lawan sebelum akhirnya digantikan pada menit ke-61.

Sadio Mane (5)

Tak mampu menyambut umpan matang Alexander-Arnold dengan kepalanya, begitu juga dengan penempatan posisi yang tampak kacau.

Ya, tentu saja, rating ini bersifat subjektif. Setiap orang memiliki hak untuk memberikan penilaian. Lantas, berapa rating yang akan Anda berikan untuk masing-masing pemain Liverpool?

sumber: kumparan.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!