HETANEWS.COM

2 Spesialis Curanmor di Medan Ditangkap saat Isap Sabu

Tersangka Irwansyah usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan

Medan, hetanews.com - Personel Sub Unit Pidum Sat Reskim Polrestabes Medan menangkap dua pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) di Jalan Serayu, Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Jumat (26/6/2020). Salah satu tersangka saat diamankan saat asyik mengisap sabu di lokasi persembunyiannya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengatakan kedua pelaku yang ditangkap yakni Irwansayah Saragih alias Kotek (30) dan M Ikbal (31). Penangkapan keduanya berawal dari laporan korban bernama Indri Wulandari ke Polrestabes Medan pada Sabtu (22/6/2020). Korban melaporkan satu sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi BK 5607 AIN dicuri dari rumahnya, di Dusun I, Medan Krio, Sunggal.

Mendapat laporan, petugas selanjutnya menyelidiki laporan korban dan berhasil mengantongi identitas salah satu tersangka. Tak lama berselang, petugas mendapat informasi adanya transaksi jual beli sepeda motor milik korban di Desa Payageli, Percut Seituan pada Jumat (26/6/2020).

"Mendapat informasi, personel menuju lokasi dan berhasil mengamankan tersangka M Ikbal bersama dengan satu unit sepeda motor hasil curian," kata Martuasah, Jumat (3/7/2020).

Kepada petugas, M Ikbal mengaku bertugas memantau situasi saat beraksi. Sementara yang bertugas sebagai eksekutor rekannya yang bernama Irwansyah alias Kotek. Petugas kemudian menangkap Irwansyah di Jalan Serayu, Medan Krio, Sunggal.

"Saat ditangkap, pelaku tengah mengisap sabu yang baru dibelinya. Selain tersangka, kita juga mengamankan satu paket sabu dalam kemasan plastik klip kecil," kata Martuasah.

Saat proses pengembangan mencari penadah barang curian, pelaku Irwansyah mencoba kabur dengan melawan petugas. Tak mau kehilangan buruan, petugas memberikan tindakan tegas dan terukur.

"Pelaku Irwansyah yang merupakan narapidana kambuhan kita tembak kakinya. Selanjutnya, kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk perawatan," kata Martuasah.

Usai mendapatkan perawatan, tersangka kemudian dibawa ke Mapolrestabes Medan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Dari tangan kedua pelaku diamankan satu sepeda motor hasil curian, satu paket sabu seharga Rp40.000, dan satu unit iPhone 7," ucapnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!