HETANEWS.COM

Viral Pengantin di Bekasi Nikah Mas Kawinnya Cuma Rp 500, Bikin Netizen Riuh

Pasangan pengantin viral karena menikah dengan mas kawin hanya Rp 500.

Bekasi, hetanews.com - Belum lama ini beredar di Facebook tentang kisah pasangan pengantin yang menikah dengan mahar atau mas kawin hanya senilai Rp 500. Postingan viral itu berasal dari akun Facebook Arya Saun Jaya, seorang penghulu yang mengisahkan pengalaman uniknya tersebut.

"Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yg mahar mas kawinnya minta 500 rupiah pada pernikahan nya..Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan mas kawinnya hanya 500 rupiah. Semoga ini buat contoh yg baik buat para wanita..agar tidak pernah memberatkan calon suaminya dalam hal mahar.. NB. Dari hampir ribuan pasang yg menikah lewat majelis ta'aruf baru pengantin ini yg mahar nya paling murah," tulisnya pada Rabu (24/6/2020).

Arya Saun Jaya pun membagikan foto pasangan yang menikah dengan mahar Rp 500 itu. Pengantin pria tampak mengenakan baju koko dan peci warna merah, sedangkan pengantin wanita memakai niqab serba hitam. Akad nikah digelar sederhana di sebuah rumah bertembok biru. Foto juga memperlihatkan pengantin pria memegang uang koin Rp 500 yang diberikan untuk mempelai wanita sebagai mas kawinnya.

Saat dikonfirmasi Wolipop, Arya Saun Jaya mengatakan bahwa pasangan pengantin dengan mas kawin Rp 500 itu dinikahkannya pada akhir Juni 2020 kemarin. "Itu kejadiannya tanggal 22 bulan Juni 2020 dan lokasi di seketariat Pondok Gede, Bekasi," ucap Arya kepada Wolipop, Kamis (2/7/2020).

Arya menambahkan dirinya sudah menduga unggahannya akan jadi viral di Facebook. "Ada sedikit sih prasangka jadi viral. Seperti pengantin yang dulu saya nikahkan dengan maharnya kain kafan pada 2017," sambungnya.

Unggahan Arya di Facebook itu hingga kini sudah lebih dari 350 kali disebarkan ulang oleh pengguna Facebook. Netizen juga membanjiri unggahan tersebut dengan ratusan komentar yang hingga kini jumlahnya 451. Komentar netizen beragam ada yang memuji dan nyinyir dengan pasangan pengantin dengan mas kawin Rp 500 itu.

mahar 500
Arya Saun Jaya, penghulu yang menikahkan pasangan pengantin dengan mahar Rp 500.

Wanita idaman..sulit di dapat tpi mempermudah dlm ibadah...yg mahar nya gede2 akhirya kandas..hnya mncari kebanggaan diri . akhirya keberkahan pun tak berarti," tulis pengguna Facebook Januar.

"Anak orang gak ada harga diri lagi masa mahar 500rb apa elo tega cewek idaman Lo, Lo kasih 500rb kalo gua jadi ibu mempelai wanita gak bakal gua restuin," tulis akun Muhammad Iqbal Aditya."Adaaa. Mahar gak minta. Tapi dikasihhh seikhlasnya sm lakinyaaa. Malah lbh baik dikasih drpd mintaa. ️️️" puji akun Amelia Hidayati.
"Bagus sih tapi kalo itu cuma buat pansos dan biar tenar ya buat apa," kata Arie Santoso.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!