HETANEWS.COM

Ketua LVRI Siantar Apresiasi PT. STTC yang Membantu Pemerintah dan Warga Cegah Covid-19

Ketua LVRI Siantar, Kapten (Purn) Kartiman Marbun saat menerima bantuan infrared thermometer dari PT STTC, melalui Dr Chairul.

Siantar, hetanews.com – Kepedulian PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT. STTC) dalam upaya pencegahan penularan Covid – 19, di Kota Siantar dan sekitarnya, mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat dan Pemerintah.

Seperti diketahui, PT. STTC telah memberikan sejumlah bantuan untuk memerangi virus mematikan itu, seperti infrared thermometer, alat semprot disinfektan dan disinfektan, masker, Alat Pelindung Diri (APD), dan termasuk sembako berupa beras, kepada ratusan masyarakat yang terdampak Covid - 19 di Siantar sekitarnya.

Ungkapan apresiasi tersebut, disampaikan Kapten (Purn) Kartiman Marbun, ketua Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Siantar.

"Luar biasa kepedulian PT. STTC, inilah sebenarnya bentuk kepedulian yang harus dicontoh perusahaan lainnya. Bantuan yang diberikan PT. STTC sangat tepat, termasuk bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat,"kata Kartiman Marbun saat menerima bantuan infrared thermometer untuk dipakai para Veteran, di Kantor LVRI kota Siantar, Kamis (2/6/2020).

Kartiman Marbun juga mengajak semua lapisan  masyarakat lainnya agar peduli dengan situasi Covid - 19 saat ini.

"Sekali lagi, terimakasih buat bantuan infrared thermometernya dan semoga pimpinan PT. STTC, Bapak Edwin Bingei Purba Siboro, etap sehat-sehat,”ujarnya.

Terpisah, Kabid Damkar Siantar, Joshua Sihaloho,  didampingi Kasie Ops, Remaja Ginting yang juga  menerima bantuan infrared thermometer mengatakan, pihaknya juga sangat membutuhkan pengukur suhu tubuh itu (infrared thermometer).

"Terimakasih untuk kepedulian PT. STTC yang telah memberikan infrared thermometer ke satuan Damkar kota Siantar, sehingga pengukur suhu ini dapat digunakan maksimal untuk pencegahan Covid-19,"ungkapnya.

Remaja Ginting menambahkan, PT. STTC memang benar-benar sangat peduli kepada warga Siantar.

"Terimakasih untuk PT. STTC yang telah peduli  kepada warga Siantar. Termasuk membantu saat terjadi musibah kebakaran di Siantar,”ujarnya.

Pembagian 150 APD dan Masker

Erdi Winata, Humas PT. STTC kepada wartawan mengatakan, PT. STTC juga baru saja membagi APD kepada Gugus Tugas Covid – 19 Siantar, RSUD Djasamen Saragih dan Rumah Sakit Tentara Siantar.

"PT. STTC baru saja  membagikan 50 set baju APD ke  RSU Djasamen Saragih dan 50 set lagi ke RS Tentara,"jelasnya.

Erdi juga menambahkan, PT. STTC juga membagikan APD kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Siantar.

"Pimpinan PT. STTC cukup serius dalam pencegahan Covid – 19. Dan baru saja, kita membagikan  bantuan APD  kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar, sebanyak 50 set gaun, 5 kotak masker medis, dan dua kotak sarung tangan karet,"terangnya.

Sebelumnya juga, pihak  PT STTC  juga memberikan sejumlah APD ini kepada sejumlah instansi Pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!