HETANEWS.COM

Proyek Di Zona Merah Corona, Ini Kata Robert Siregar

Robert Siregar

Siantar, hetanews.com - Proyek pembangunan TA 2020 ditengah zona merah pandemi Covid 19 di Kota Siantar terus menjadi sorotan. Pemko Siantar dinilai melakukan kebijakan sendiri. Hal itu kemudian yang dipertanyakan oleh pengamat pemerintahan, Robert Tua Siregar.

“Apakah diskresi Pemko jadi ke (pembangunan) infrastruktur? Bagaimana sikap Pemko tentang refocusing anggaran yang seharusnya fokus ke penanganan pandemi covid 19,” katanya kepada Hetanews, Kamis (2/7/2020). 

Dosen STIE Sultan Agung ini mempertanyakan, apakah hal itu yang kemudian mengakibatkan kinerja GTPP, tidak optimal dalam menekan penyebaran virus corona.

“Sangat disayangkan, ketika semua dunia fokus ke pandemi covid 19, kita masih bisa melakukan pembagian proyeksi. Hal ini bisa dikatakan sebuah Moral Hazard,” ungkapnya,

Ia berpendapat, sebaiknya GTPP covid 19 Kota Siantar melakukan koordinasi optimal dengan semua pihak. Termasuk TNI/Polri,Kejaksaan, pemuka agama dan tokoh masyarakat. 

Sambungnya, jika itu dilakukan secara optimal mulai dari bawah tentu kota Siantar mampu mengurangi angka penyebaran covid 19. 

“Kita optimalkan koordinasi demi keselamatan warga kita. Seperti tim kelurahan kecamatan agar lebih optimal koordinasi bersama dengan perangkulan,” tutup Robert Siregar.

Baca juga: Urgensi Proyek PUPR Siantar Dipertanyakan

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan