HETANEWS.COM

Angin Puting Beliung Merusak Ratusan Rumah Di Kabupaten Toba

Angin puting beliung merusak ratusan rumah dan mengakibatkan seorang warga meninggal dunia.Waspada/ Ramsiana Gultom.

Toba, hetanews.com - Angin puting beliung merusak ratusan rumah di Kabupaten Toba, akibatnya satu orang warga Desa Nauli, Kec. Sigumpar atas nama Elperina Panjaitan,55, meninggal.

Korban tewas setelah mengalami pecah kepala dan meninggal di tempat akibat tertimpa atap rumahnya yang rubuh, Rabu (1/7) sekira pukul 17.30 Wib.

Meninggalnya Elperina Panjaitan dibenarkan Kapolsek Silaen, AKP Rudi H.Tampubolon.

Ketika dikonfirmasi Waspada via seluer, Rudi mengaku korban meninggal di TKP usai tertimbun reruntuhan batu bata yang rubuh menimpa atap rumahnya.

“Korban sudah kita bawa ke RSUD Porsea untuk dipormalin dan zenazahnya telah kita bawa ke Sigumpar dan telah kita serahkan kepada keluarganya,” terang Kapolsek Silaen.

Ratusan Rumah Rusak

Ompu Elparo,63, Warga Desa Tambunan, Kecamatan Balige, merupakan salah satu warga korban angin puting beliung.

Kanopi ruko dua pintu miliknya yang baru dipasang ambruk diterjang angin puting beliung.

“Ini ruko sementara saya kontrakkan karena saya sedang sakit. Tadinya ada kereta yang singgah di teras ini, namun saat angin kencang datang dan suara besi kanopi sudah terdengar ribut terdengar, kereta tersebut langsung dilarikan ke seberang jalan,” paparnya.

Rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung juga terjadi terjadi di Kecamatan Porsea, Kecamatan Laguboti, Kecamatan Balige dan Kecamatan Siantar Narumonda.

Kepala BNPB Toba, dr Pontas Batubara ketika dikonfirmasi Waspada, Kamis (2/7) mengatakan ratusan rumah rusak pada peristiwa angin puting beliung tersebut.

“Data yang sudah masuk ke kita hingga sore hari ini jumlah korban meninggal 1 orang warga Sigumpar sedangkan rumah rusak berkisar 98 unit,” pungkas Pontas.

“yakni di Kecamatan Sigumpar 68 unit, Kecamatan Balige 10 unit, Kecamatan Siantar Narumonda 14, Kecamatan Porsea 6 unit. Sementara kita masih menunggu data riil dari desa desa dan dari Kecamatan Laguboti.”

Selain rumah, 20 tonggak listrik rusah di sepanjang Jalinsum Sigumpar dan 9 unit rusak parah. Akibatnya, aliran listrik di sekitaran Toba putus total.

sumber: waspada.id

Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!