HETANEWS.COM

30 Orang Personil Polres Simalungun Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K, saat menyiram air bunga kepada salah satu personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. (foto/dani)

Simalungun, hetanews.com - Polres Simalungun menggelar upacara korps raport dan kenaikan pangkat setingkat untuk perwira dan bintara, TMT 1 Juli 2020 yang dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K, didampingi Wapolres dan disksikan Unsur Kabag, Kasatfung.

Sebanyak 30 personil yang naik pangkat, yaitu, dari  dari AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 1 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 9 orang, Brigadir ke Bripka 10 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang, dan Bripda ke Briptu 3 orang.

Upacara kenaikan pangkat itu, dilksanakan di halaman Lapangan Upacara Mapolres Simalungun, Jl. Jhon Horailam Saragih No.110 Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (2/7/2020).

Para personil yang naik pangkat, tampak disiram air bunga oleh Kapolres.

AKBP Agus Waluyo SIK, menyampaikan, kenaikan pangkat yang ditandai dengan pelaksanaan korps rort ini, merupakan salah satu wujud reward terbaik yang diberikan Polri kepada personil, maupun bagi keluarga khususnya.

Hal itu dalam meningkatkan kesejahteraan personil, dengan diiringi kenaikan gaji pokok yang disesuaikan dengan pangkat yang sekarang diembannya, ujarnya.

Kapolres mengucapkan selamat kepada personil Polres Simalungun yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Dengan semakin tingginya pangkat, maka identik dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diemban, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, pungkas Kapolres Simalungun.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!