HETANEWS.COM

Chelsea Ditekuk West Ham, Frank Lampard Butuh Bek Anyar, Siapa?

Pertandingan West Ham United vs Chelsea di London Stadium, London, Inggris, (1/7).

Inggris, hetanews.com - Chelsea ini gimana, sih? Pekan lalu, armada Frank Lampard menang atas Man City (runner up sementara Premier League 2019/20), tetapi Kamis (2/7) dini hari WIB tadi malah kalah dari West Ham--tim yang terancam terdegradasi.

Kalau sudah begini, Lampard dan segenap timnya serta manajemen The Blues tak bisa menutup mata. Mereka harus segera bertindak guna menguatkan skuatnya untuk musim depan.

Sudahlah, jangan lagi bermimpi mendatangkan Kai Havertz untuk mengentalkan aura Germany Connections di Stamford Bridge. Kini, mereka harus memprioritaskan untuk membeli bek baru di bursa transfer mendatang.

Buktinya sudah cukup. Itu memang salah satu masalah utama Chelsea sepanjang musim ini. Teranyar, saat menghadapi tim asuhan David Moyes itu, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Ruediger tak bermain maksimal.

Malah, Marcos Alonso yang bermain cukup apik. Sebaliknya, saat kontra The Citizens, Alonso malah kurang bagus mainnya, sedangkan Azpilicueta dan Christensen bermain cukup baik.

Kesimpulannya apa? Ya, artinya, bek-bek mereka mainnya pada angin-anginan, enggak ada yang bisa benar-benar konsisten main bagus di setiap pertandingan.

So, kalau Chelsea masih punya cukup duit untuk beli bek baru, ya, gunakanlah. Ihwal siapa yang harus dibeli Chelsea, kumparanBOLA merasa Ben Chilwell layak diperhitungkan.

Bek kiri Leicester City ini adalah salah satu pemain yang dirumorkan bakal merapat ke kubu London Barat. Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, menyatakan bahwa Chelsea menggelar diskusi dengan The Foxes soal transfer Chilwell pada Juni lalu.

Menurut Sky Sports, Lampard bahkan disebut sudah meminta bek kiri anyar kepada klubnya sejak dilantik di awal 2019/2020. Nah, Chilwell disebut-sebut menjadi pilihan utama Lampard.

Lantas, apa, sih, spesialnya Chilwell? Apa yang bisa dia tawarkan untuk Chelsea?

Menurut Glen Johnson, Chilwell cocok banget jadi bek kiri The Blues. Eks bek sayap Chelsea itu meyakini si bek 23 tahun akan lebih mentereng ketimbang Marcos Alonso.

"Chelsea lama tak punya bek kiri seperti dia. Ashley Cole tak tergantikan, mereka kini tak punya bek kiri alami yang solid dan menurutku dia (Chilwell) akan bermain dengan sangat baik," katanya di White and Sawyer show, dilansir talkSPORT.

"Alonso adalah pemain fantastis, tetapi menurutku dia bukan bek kiri yang solid. Dia hebat, tetapi Chilwell adalah bek sayap alami," sambungnya.

Michael Cox dari The Athletic menggambarkannya sebagai bek kiri yang komplet: Solid dalam bertahan, cermat dalam mengumpan, dan bisa diandalkan membantu serangan.

Memangnya, apa rahasia lancarnya transisi dari bertahan ke menyerang Leicester selama ini? Ya, Ben Chilwell, pemain yang punya kmbinasi akselerasi dan kecepatan memukau. Dia hanya perlu melakukannya dengan beberapa sentuhan.

Baik Chelsea maupun Leicester sama-sama kerap menggunakan formasi empat bek. Jadi, tak sulitlah baginya untuk beradaptasi. Menarik untuk melihatnya main dalam skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 Lampard.

Berapa harga yang dipatok Leicester untuknya? 75 juta poundsterling. So, kini keputusannya ada di Chelsea, beranikah mereka menginvestasikan duit mereka untuk Chilwell?

sumber: detik.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!