HETANEWS.COM

Tak Hanya Chelsea, Jersi 4 Klub Liga Inggris Ini Juga Buatan Indonesia

Michail Antonio dan Fabian Balbuena berduel dengan Kieran Tierney dan Sokratis Papastathopoulos.

Inggris, hetanews.com - Setiap musim, bursa transfer Liga Inggris selalu menjadi perbincangan hangat. Perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya tak jarang memunculkan kejutan.

Namun, tak hanya transfer pemain yang menarik dinantikan, parade jersi klub Liga Inggris juga selalu mencuri perhatian.

Terkini, Chelsea telah merilis penampakan jersi kandang terbarunya kepada publik. Akan tetapi, kali ini terasa lebih spesial karena jersi dengan warna dominan biru itu diketahui buatan Indonesia.

Ya, jersi yang dipakai pemain-pemain top dunia semacam N’golo Kante dan Willian ternyata dibuat oleh tangan-tangan terampil pekerja Indonesia.

Lantas, apakah hanya jersi Chelsea yang dibuat di Indonesia? Ternyata tidak.

CEO Umbro Indonesia, Ryan Gozali, menyatakan terdapat empat jersi klub Liga Inggris besutan apparel-nya yang merupakan made in Indonesia. Keempat tim tersebut adalah West Ham, Burnley, Bournemouth, dan Everton.

Namun, khusus untuk Everton, kerja sama mereka dengan Umbro telah berakhir pada musim lalu. Ketika disponsori Umbro, jersi The Toffes juga dibuat di Indonesia.

“Khusus untuk produksi jersi tim yang bermain di Premier League dilakukan di Ungaran, Jawa Tengah. Kami memang sudah lama produksi di sana,” ujar Ryan, Kamis (2/7).

Menurutnya, saat ini sudah tak dimungkinkan bagi Umbro untuk memproduksi jersi langsung di Inggris. Biaya produksi yang teramat mahal menjadi faktor utamanya.

Namun, tak hanya tim-tim Liga Inggris, jersi klub yang berlaga di Divisi Championship juga merupakan hasil produksi Indonesia.

Ryan menyebut lima klub yang jersinya made in Indonesia yakni Blackburn Rovers, Brentford FC, Derby County, Huddersfield, dan Hull City.

sumber: kumparam.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!