HETANEWS.COM

Puluhan Pot Bunga di Jalanan Palembang Pecah, Diduga Sengaja Dirusak

Puluhan pot bunga di jalanan Palembang diduga dirusak.

Palembang, hetanews.com - Puluhan pot bunga yang ada di jalan protokol Palembang, Sumatera Selatan, pecah dan diduga sengaja dirusak orang tidak dikenal. Pot bunga itu ditemukan berserakan di badan jalan.

Dilihat detikcom di akun Instagram resmi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Palembang, tampak puluhan pot bunga berserakan. Bunga dan tanah yang ada di dalam pot terlihat berserakan.

"Pagi ini di Jalan Sudirman pot-pot bunga dipecahkan orang yang tidak bertanggung jawab dan suka merusak fasilitas umum. Tanaman yang sudah dirawat dan tumbuh dengan subur dan rapi berceceran di jalan," tulis akun tersebut, Kamis (2/7/2020).

Puluhan pot bunga di jalanan Palembang diduga dirusak (dok. Dinas PRKP Palembang)
Puluhan pot bunga di jalanan Palembang diduga dirusak (dok. Dinas PRKP Palembang)

Dinas PRKP kemudian mendatangi lokasi di depan RS Charitas. Pot-pot bunga pecah itu disingkirkan petugas.

"Kejadian tadi pagi, nggak tahu bagaimana karena sudah rusak. Tetapi langsung sama petugasnya tadi dibersihkan," kata seorang warga, Rachmat Aprianto, di lokasi.

Puluhan pot bunga di jalanan Palembang diduga dirusak (dok. Dinas PRKP Palembang)
Kondisi setelah pot bunga yang pecah disingkirkan (Raja Adil/detikcom)

Menurut Aprianto, pot-pot rusak itu terlihat sengaja dihancurkan warga. Dia menduga kerusakan bukan akibat ditabrak atau disenggol kendaraan yang melintas.

"Kalau lihat posisi trotoar dan bunga lain di sekitar pot rusak itu masih bagus. Jadi itu kelihatan sengaja ditumbangkan, terus pot pecah, bunganya rusak," ucapnya.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!