HETANEWS.COM

Polsek Silau Kahean Ringkus Dua Orang Pencuri Ternak Warga

Tersangka dan barang bukti yang diamankan Polsek Silau Kahean. (foto/dani)

Simalungun, hetanews.com - Personil Polsek Silau Kahean, Polres Simalungun, berhasil meringkus pelaku pencurian ternak warga, Rabu (1/07/2020) sore lalu, sekira pukul 15:30 WIB, di Block Garden PTPN III Kawasan Kebun Silau Dunia, Nagori  Silau Dunia, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya, korban Kasimun (60), Polsek Silau Kahean, mendatangi Mapolsek Silau Kahean, untuk membuat Laporan Polisi (LP) dengan Nomor: LP / 26 / VII / 2020 / SU - Simal - Sek S. Kahean, Tanggal 01 Juli 2020, sekira pukul 18:30 WIB.

Pada polisi, korban mengaku, satu ekor kambingnya yaitu jenis kambing gembel, telah dicuri saat dia sedang berada di rumah.

Sementara, ternaknya itu, sedang diangon oleh salah seorang pekerjanya, di kawasan PTPN III Kebun Sialu Dunia.

Dan tiba- tiba, Mako, orang yang biasa mengangon ternak milik Kasimun datang ke rumah korban.

Kedatangan Mako  tersebut, tidak lain, mau  mengabarkan, bahwa  satu ekor kambing milik korban telah hilang dari tempat biasa.

Mako menerangkan, bahwa pelaku pencurian ternaknya itu adalah Taufik (36), warga  Dusun VII Pulau Tagor,  Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai dan Selamat (35), warga  Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Simalungun.

Dan kedua pelaku pencuri ternak itu, ternyata sudah diamankan oleh warga lainnya, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), yakni, di kawasan perkebunan PTPN III Silau Dunia dan langsung diserahkan ke Polsek Silau Kahean.

Petugas juga telah mengamankan barang bukti, berupa satu ekor kambing jenis gembel, sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam tanpa plat yang digunakan pelaku dan juga karung goni plastik.

Kapolsek Silau Kahean, IPTU Jahoras  SIinaga SH, membenarkan kejadian tersebut saat dihubungi wartawan melalui sambungan selulernya. 

“Kita sudah menga kedua laki - laki itu, sebagai tersangka pelaku pencurian ternak milik warga,”ujarnya.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!