HETANEWS.COM

Polsek Bangun Tangkap Pelaku Curanmor

Tersangka dan barang bukti yang diamankan Polsek Bangun. (foto/leo)

Simalungun, hetanews.com - Polsek Bangun, berhasil mengungkap tindak pidana curanmor, yang terjadi pada Rabu (1/7/2020) pagi tadi, sekira pukul 03.00 WIB, di dapur rumah milik korban, Supianto (47), di Jalan Asahan KM 18,5, Nagori Pamatang Asilom, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Korban Supianto, melapor, bahwa satu unit sepeda motor honda vario warna hitam miliknya, hilang dari dalam rumah.

Dengan ada laporan pengaduan itu, selanjutnya piket SPK dan piket unit opsnal reskrim Polsek Bangun yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, mendatangi TKP.

Dari hasil olah TKP, keterangan korban, keterangan saksi- saksi dan petunjuk yang ada, selanjutnya Kanit Reskrim dan unit opsnal Polsek Bangun, melakukan penyelidikan. Lalu, sekira pukul 13.00 WIB, Kanit Reskrim dan unit opsnal Polsek Bangun, mengamankan seorang laki - laki yang dicurigai yang mengaku bernama Robilsyah (40), dari rumah makan milik Surani.

Setelah diinterogasi, Robilsyah mengakui perbuatannya. Masih pengakuan tersangka, sepeda motor tersebut disorongnya ke rumah kosong yang tidak jauh dari rumah korban.

"Setelah tersangka mengakui perbuatannya dan memberitahukan keberadaan sepeda motor tersebut, selanjutnya Kanit Reskrim, beserta dengan anggota lidik, langsung menuju ke tempat disembunyikannya sepeda motor tersebut. Sesampainya di rumah kosong tersebut, bahwa benar, sepeda motor milik korban yang hilang, disembunyikan oleh tersangka," ujar Kapolsek Bangun, AKP L. S. Gultom SH.

AKP L. S. Gultom, menambahkan, kalau tersangka dan barang bukti, langsung dibawa ke Polsek Bangun, guna proses hukum selanjutnya dan tersangka dikenakan pasal 363 KUHP.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!