HETANEWS.COM

Polres Peringati HUT Bhayangkara Ke 74 Bersama Forkopimda Simalungun

Foto bersama sambil memegang kue HUT Bhayangakra ke 74. (foto/dani)

Simalungun, hetanews.com - Polres Simalungun mengadakan acara syukuran HUT Bhayangkara ke 74, di Mapolres Simalungun, Rabu (1/7/2020) pagi tadi, sekira pukul 08:30 WIB.

Syukuran itu, dihadiri Forkopimda Simalungun, diantaranya, Bupati Simalungun, JR  Saragih, Danrem 022/ Pantai Timur (PT), Kolonel Infantri Asep Nugraha SE. MSI, Dan Rindam /Bukit Barisan (1/BB), Kolonel Infantri Waston Purba SIP, Dan Denpom 1/1 Letkol CPM Mhd Choirun, Dandim 0207 Simalungun Letkol Infantri, Frans Khisin Panjaitan P.S .AP. M. PM. Dan Yon 122 Tombak Sakti Mayor Infantri , Reden Sukmadji Subrata SIP, Ketua Pengadilan Negeri  Simalungun, Abd Hadi Nasution SH MH, Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani SH, dan Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun, Gloria Sinuhaji SH MH, para Petinggi Polres, dan ASN Polres Simalungun, srta para Insan Pers Unit Polres Simalungun.

Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih dalam sambutannya, mengucapkan HUT Bhayangkara ke 74. 

"Mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia, terutama Kepolisian Resor Simalungun, yang selalu hadir ditengah - tengah masyarakat, dan banyak membantu Pemerintahan Kabupaten Simalungun, guna menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Semoga Polisi tetap dicintai masyarakat, dan selalu menjadi Polisi yang profesional, modern serta terpecaya. Jaya selalu Polri,”ucapnya.

Dan sebelumnya, Kapolres Simalungun, beserta para undangan, mengikuti upacara Hari Bhayangkara secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo SIk, pada kesempatan itu, juga mengucapkan terimakasih kepada para undangan (Forkopimda Simalungun) yang telah hadir pada acara syukuran HUT Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020.

“Semoga kehadiran Bapak/Ibu, menambah silaturahmi dan kebersamaan yang terjalin baik selama ini. Sesuai dengan Tema HUT Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 yaitu   "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Sebagaimana kita Ketahui, di tengah pandemi Covid-19, kerawanan dalam aspek Kamtibmas lebih di kedepankan dengan tujuan tetap menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas, dan bekerja dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, “ujar Kapolres.

Dalam acara syukuran tersebut, juga turut dilaksanakan  pemberian SIM gratis, kepada masyarakat yang berulang tahun, pada tanggal 1 Juli.

Tak hanya itu, ada juga pemberian tali asih bagi personil yang berulang tahun 01 Juli dan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Simalungun dan biberikan kepada personil tertua, AKP Karman Samosir.

Selanjutnya pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Simalungun dan diberikan kepada personil termuda, Bripda San Sinaga.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!