HETANEWS.COM

Kapolres Siantar Sebut HUT Bhayangkara Kali Ini Kegiatan Langka Selama Dia Berdinas

Kapolres Siantar saat potong tumpeng. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Polres Pematangsiantar menggelar upacara HUT Bhayangkara ke -74, secara virtual, bersama Fokopimda dan tokoh agama, di Aula Polres Siantar, Rabu (1/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan di Polres Pematangsiantar ini, merupakan hal yang langka selama dirinya berdinas.

"Bagaimana tidak, acara yang dilakukan memang sederhana, tapi semuanya berjalan dengan hikmad dan fokus dalam mengikuti rangkaian acara hari Bhayangkara ke - 74," ucap AKBP Budi.

Dia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, pada acara perayaan HUT Bhayangkara ini.

"Semoga dengan dukungan bapak sekalian, dapat mendorong kami, menjadi motivasi bagi kami, supaya bisa mewujudkan tema Bahayangkara ke – 74 yaitu “ Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif", “terangnya.

Kapolres juga menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo, bahwa Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi, ideks reformasi birokrasi Polri mengalami peningkatan. 

"Disertai dengan keberhasilan mewujudkan 102 satker dengan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal ini menempatkan Polri, pada urutan kedua kementerian atau lembaga, dengan zona integritas terbanyak, setelah Kementrian Keuangan," ungkapnya.

Disela-sela acara, AKBP Budi juga menyinggung, bahwa saat ini,  Kota Siantar mengalami situasi pendemi Covid-19. Dimana semua melakukan physical distancing dan sosial distancing, bahkan pembatasan. Dan dunia juga menyangalami hal serupa, katanya.

"Mudah-mudahan kita sebagai aparat Negara, bisa  mengajak msyarakat untuk mencegah penularan corona, di kota Pematangsiantar," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!