HETANEWS.COM

Warga Batubara Ini Mau Disuruh Ngantar Sabu Hingga Ditangkap Polisi

Safta, warga Batubara, didakwa mau ngantar sabu. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Safta Haryanto (28), didakwa memiliki sepaket sabu, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun yang digelar secara online, Rabu (1/7/2020).

Terdakwa ditangkap personil Polsek Bosar Maligas, pada Selasa, 11 Pebruari 2020, lalu, di Simpang PKS PTPN IV Tinjowan, Kecamatan Ujung Padang.

Sepaket sabu yang ditemukan dari terdakwa, diakui adalah milik Amir (DPO) yang akan diberikan kepada seseorang yang tidak dikenalnya.

Hasil penjualan sabu itu, akan digunakan terdakwa untuk mengisi minyak sepeda motornya.

Selain sepaket  sabu seberat 0,16 gram (bruto), polisi juga menyita ponsel dan juga sepeda motor Honda Vario BK 5771 ZD.

Demikian surat dakwaan jaksa, Moh. Rizky yang dibacakan dalam persidangan, dipimpin hakim Roziyanti SH.

Warga Dusun V Desa Suka Rejo, Kecamatan Sri Balei, Kabupaten Batubara ini, dijerat jaksa dengan pasal 114 atau kedua pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.

Terdakwa didampingi pengacara Harfin Siagian dari Posbakum PN Simalungun, membenarkan dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dan tidak keberatan, sehingga tidak mengajukan eksepsi.

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, persidangan dibantu panitera Amriyata Siregar, dinyatakan ditunda hingga Rabu mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!