HETANEWS.COM

Budaya Unik Toko Kelontong di Jepang yang Kamu Belum Tahu

Hetanews.com - Berbicara mengenai sebuah toko kelontong sekarang ini terdapat berbagai macam toko kelontong yang terdapat di Indonesia. Image toko kelontong di Indonesia sendiri sudah berubah.

Tadinya, toko kelontong hanya merupakan sebuah toko yang didatangi untuk membeli keperluan dan perlengkapan kehidupan sehari-hari.

Sekarang berubah menjadi sebuah tempat yang bisa digunakan untuk nongkrong untuk bersantai ria. Jika berbicara mengenai budaya mungkin sedikit berbeda dengan took-toko yang ada di luar negeri seperti di Amerika dan juga Jepang.   

Ya, memang toko kelontong di Amerika dan Jepang digunakan untuk memudahkan para pembeli untuk membeli berbagai kebutuhan. Terutama makanan secara cepat dan praktis karena mereka ingin efektif dan efisien dalam hal waktu, sedangkan di Indonesia masih umum digunakan untuk menjual barang kebutuhan sehari -hari.

Kemudian jika diperhatikan lagi toko kelontong dan minimarket yang ada di Jepang ini juga sangat berbeda dengan budaya yang dimiliki oleh minimarket yang ada di Amerika. Nah, jika kamu ingin tinggal di Jepang cukup lama mungkin kamu harus tahu budaya toko kelontong yang ada di Jepang berikut ini.

Tempat Bersantai yang Bersih dan Nyaman

Jepang merupakan salah satu negara yang paling sibuk di dunia. Penduduk di negara ini menghabiskan waktunya dengan bekerja dengan sebagian besar waktu yang mereka miliki dalam sehari.

Dengan demikian ada satu tempat yang mereka habiskan untuk beristirahat saat makan siang, atau pindah dari tempat kerja sat uke tempat kerja yang lain yaitu toko kelontong dan minimarket ini.

Mini market di Jepang di desain sedemikian rupa untuk menjadi tempat yang nyaman dan bersih dengan fasilitas yang cukup memadai.

Minimarket dan toko kelontong menjadi bagian kehidupan sehari – hari masyarakat Jepang yang tidak bisa terlepas dari kehidupan mereka. Dengan budaya ini tentunya toko kelontong berlomba -lomba untuk memberikan kenyamanan bagi mereka yang berkunjung.

Berbagai Kuliner Cepat Saji yang Sehat

Hal yang paling mengagetkan dari mini market di Jepang adalah berbagai olahan makanan cepat saji yang mereka berikan. Beberapa orang minimarket di Jepang memberikan olahan makanan tradisional yang dikemas sedemikian rupa sehingga bisa dengan mudah untuk dimakan secara cepat dan instan.

Terdapat kuliner khas jepang seperti onigiri yang merupakan nasi berbentuk bola yang bisa langsung dimakan. Kemudian, mie udon yang juga bisa langsung dimakan, dan berbagai makanan tradisional khas Jepang lainnya yang sangat digemari oleh penduduk asli Jepang.

Menurut beberapa orang yang pernah tinggal di Jepang dan merasakan makanan cepat saji di Jepang, ketika mereka kembali ke negaranya, mereka akan merasa bahwa minimarket yang menjual makanan cepat saji di negara asal mereka sangatlah tidak sehat dibandingkan minimarket yang ada di Jepang.

Jepang memberikan kesan yang lebih lokal kepada setiap mini market yang ada di sini, dengan beberapa produk bahkan mendunia. Sebagai contoh kitkat rasa matcha bukankah terkenal dari Jepang? Untuk itu beberapa orang memang beranggapan mini market dan masakan cepat saji di sini lebih sehat,

Bagaimana menurut kamu? Apakah memang sehat? Selagi kamu ingin berkunjung ke Jepang ada baiknya coba mengeksplor minimarket yang ada di sana. Lihat dan nikmati jenis makanan apa saja yang ditawarkan.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan pengalaman unik yang tidak akan terlupakan. Selain itu jangan lupa untuk membuat dokumentasi keren saat kamu berkunjung ke tempat wisata di Jepang.

Sumber: uzone.id

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!