Siantar, hetanews.com – Jelang HUT Bhayangkara ke -74, Polres Pematangsiantar musnahkan barang bukti sabu, ganja dan pil ekstasi, hasil tangkapan Sat Narkoba Polres Siantar, di depan ruangan Sat Narkoba Polres Siantar, Selasa (30/6/2020).

Adapun narkoba yang dimusnahankan, yaitu,  setengah kilogram sabu dan 50 butir pil ekstasi dengan cara diblender. Sedangkan ganja seberat 7 kilogram, dimusnakan dengan cara dibakar.

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih menyatakan, pemusnahan barang bukti tersebut, agar tidak disalah gunakan.

"Saya berjanji akan menindak tegas kejahatan narkotika di Kota Pematangsiantar, karena narkotika ini dapat merusak generasi bangsa. Jadi untuk personil, saya harap tidak bermain narkotika, apalagi sampai kedapatan membekingi," ucap Kapolres Siantar.

Lanjutnya, sebagian barang bukti juga telah disisikan guna dihadirkan di persidangan nantinya.

“Kami tidak main-main dengan kasus narkotika, semuanya akan kami tindak tegas. Kami mengajak masyarakat agar bersama-sama memerangi peredaran narkotika,”tegasnya lagi.

Pemusnahan ini juga dilakukan setelah memiliki surat keterangan status barang sitaan dari Kejaksaan Negeri Siantar dengan Nomor:1734/L.2.12/Euh.1.05/2020.

Sedangkan barang bukti yang dimusnakan tersebut, juga atas penangkapan terhadap 5 orang tersangka, yakni, berinisial AP, Mwss, LP, AAA dan AW.