HETANEWS.COM

KPU Siantar Sosialisasi Tahapan Pilkada

Sosialisasi di KPU Siantar.

Siantar, hetanews.com - KPU  Siantar mensosialisasikan tahapan, program dan jadwal pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar. Sosialisasi tersebut sudah dilakukan kepada sejumlah elemen masyarakat dan pemerintah.

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU​​ Siantar, Nurbaiyah Siregar menuturkan, hari ini Selasa (30/6/2020) pihaknya melakukan sosialisasi kepada Ormas, Tokoh Agama dan organisasi Pers. 

Kemarin, sosialisasi juga sudah dilakukan ke pengurus Parpol peserta pemilu dan Forkopimda. KPU Siantar, kata Nurbaiyah, kedepan akan menyusun agenda sosialisasi termasuk kepada para pemilih Pemula. 

Para pemilih pemula yang mayoritas pelajar di Siantar masih belajar jarak jauh karena status zona merah Covid 19.  Sehingga direncanakan sosialisasi itu secara virtual.

"Mudah mudahan kita disain lagi kedepannya. Rencananya mau kita buat virtual, nanti  rencana pas mendekati hari H," ucap Nurbaiyah.

Sebelum pendaftaran Paslon Walikota dan Wakil Walikota yang dijadwalkan 4-6 September 2020, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi khusus terkait protap kesehatan Covid 19. 

Harapannya, seluruh Parpol yang mengusung Paslon dapat mengikuti protokol kesehatan saat pendaftaran berlangsung, maupun mengikuti tahapan tahapan Pilkada. 

“Kita beritahukan kepada Parpol tentang hal itu. Jadi akan ada lebih spesifik lagi kesana," kata Nurbaiyah.

Dijelaskannya, sampai saat ini belum ada perubahan aturan terkait kampanye. Pelaksanaan kampanye masih diatur seperti sebelumnya.

“Kampanye akan dilakukan sesuai dengan protokoler kesehatan. Nanti selanjutnya akan turun aturan terkait hal itu. Kalau sekarang sosialisasi mengenai hal yang umum saja,” jelasnya.

Selain sosialisasi, tahapan yang digelar KPU Siantar saat ini adalah verifikasi faktual dukungan calon perseorangan, yang dimulai Minggu (28/6) kemarin hingga 14 hari kedepannya.

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!