HETANEWS.COM

Jokowi: Hati-hati Buka Objek Wisata, Jangan Sampai Pengunjung Membeludak

Presiden Joko Widodo memakai masker dan pelindung wajah meninjau Pantai So Long di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden-Muchlis Jr

Jakarta, hetanews.com - Presiden Jokowi mengingatkan kepala daerah se-Jateng agar tetap berhati-hati ketika ingin membuka sektor pariwisata. Ia menyebut, protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19 harus dijalankan jika ingin membuka objek wisata.

"Seperti di Karanganyar mau buka pariwisata, di Tawangmangu, saya titip hati-hati. Apakah kesiapan protokol kesehatan sudah siap benar di lapangan, dicek," ujar Jokowi di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (30/6).

Jokowi mengatakan, para kepala daerah juga harus melakukan sejumlah langkah agar tak terjadi kerumunan massa di objek wisata yang telah dibuka.

"Jangan sampai pengunjung, wisatawan lokalnya membeludak, penuh. Protokol kesehatan tidak siap," lanjut Jokowi.

Lebih lanjut, ia mencontohkan Solo sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang mulai membaik ekonominya. Ia berharap hal ini diikuti oleh wilayah lain di Jateng.

"Di Solo yang saya lihat ekonomi sudah mulai bergerak membaik," kata dia.

PTR - Ratas Penanganan Dampak COVID-19
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta seluruh kepala daerah di Jawa Tengah untuk bekerja keras menangani pandemi virus corona khususnya di bulan Juli. Hal ini mutlak dilakukan agar angka penyebaran virus corona di provinsi tersebut bisa turun.

"Saya sangat berterima kasih atas kerja keras jajaran di Jateng dan saya akan melihat kita harapkan dalam bulan depan Juli, betul-betul kita semua bekerja keras sehingga (kasus) Jateng turun dan COVID bisa hilang," ucap Jokowi.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!