HETANEWS.COM

Disebut Kena Covid-19, Dokter Spesialis Paru Ini Lantunkan Lagu Rohani, Netizen Kirim Doa

Seorang dokter spesial paru melantunkan nyanyian untuk menguatkan dirinya. Foto: Facebook/Screenshot

Hetanews.com - Seorang dokter spesialis paru mengupload videonya sedang menyanyi lagu rohani, menguatkan dirinya yang sedang menjalani perawatan di sebuah ruangan rumah sakit.

Dr. Nini Deritana Sp.P. Dokter Spesialis Paru yang bertugas di RSUD HAMS Kisaran, Kabupaten Asahan, disebut terinfeksi virus corona saat menjalankan tugas di rumah sakit daerah itu.  

Video itu direkam dan dipublikasikan di akun Facebook dan beredar di media sosial. Seorang pengguna media sosial, Ronal Sinaga, membagikan video itu di grup Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu (PDIB), Minggu (28/6/2020). 

"Dokter yg terkenal sangat baik di mata masyarakat. Hampir semua masyarakat mengatakan hal yg sama bahwa Dr. Nini merupakan dokter terbaik yg ada di Kabupaten Asahan. Sering membantu pasien yg kurang mampu, bahwa rela tidak dibayar honornya," tulis Ronal di grup Facebook tersebut.

"Saat ini Beliau dirawat di RS Columbia Medan akibat terpapar Covid 19. Mohon doa dari Teman Sejawat sekalian demi kesembuhan Beliau. Semoga Allah SWT cepat menghilangkan Penyakit Beliau. Amin ya robbal alamin," sambung Ronal.

Vidoe itu lantas mendapatkan ratusan komentar, bahkan unggahan video itu sendiri telah dibagikan ulang hingga 160-an kali di media sosial. Tidak sedikit netizen yang menyampaikan doa agar sang dokter mendapat kesembuhan.

"1 Petrus 5: 7, Cepat sembuh ya dok... Tuhan Pasti Menyembuhkan, amien!!!" komentar Hendra Sihombing.

"Tangan Tuhan pasti menjamah dr.Nini ,,semua skt penyakit diangkat,,disembuhkan. Amin," tulis Angel Kumiko.

"Aamiin ya Allah, berilah kesembuhan pada dr.Nini ya Allah, salam dokter dari murid koas yang dulu tahun 2017 di RSUD kisaran," tulis Rudi Saputra Saputra.

Dalam video itu, sang dokter mengenakan pakaian pasien, layaknya di rumah sakit. Sementara, pada bagian hidung dan mulut dipasang alat bantu pernafasan (ventilator). 

"Bila kau ijinkan sesuatu terjadi, kupercaya semua untuk kebaikanku. Bila nanti nanti ttelah tiba waktu-mu, kupercaya kuasamu pasti memulihkan sakitku," lantunnya. 

Sumber: indozone.id

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan