HETANEWS.COM

PPDB Di Siantar Dimulai 1 Juli 2020

Siantar, hetanews.com - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat TK, SD dan SMP Negeri se-kota Pematangsiantar dimulai tanggal 1-7 Juli 2020. Hasil seleksi diumumkan secara serentak pada 9 Juli 2020. 

Dilihat dari SK Kadisdik Siantar No:420/18/14.PP/2020 tentang petunjuk teknis atau Juknis PPDB Tahun Ajaran 2020/2021, Senin (26/6/2020), penerimaan PPDB SMP ada 4 jalur. 

Jalur zonasi dengan besaran 70 % dari daya tampung sekolah, jalur Afirmasi 15%, jalur perpindahan orang tugas orangtua/wali dan anak guru sebanyak 5 % dan jalur prestasi sebanyak 10 % dari daya tampung sekolah.

PPDB dianjurkan dengan sistem online. Bagi sekolah yang belum mendaftarkan secara online agar mempersiapkan formulir dan dibagikan dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19.

“Selama keadaan luar biasa yang disebabkan pandemi Covid 19 disarankan PPDB dilaksanakan secara Daring. Jika PPDB dilaksanakan secara langsung harus memenuhi protokoler kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, menyiapkan hand sanitizer,”tulis surat yang diteken Plt Kadisdik Siantar Rosmayana itu.

Siswa hanya boleh mendaftar di satu sekolah negeri apabila siswa diketahui mendaftar di dua sekolah negeri atau lebih, maka siswa tersebut didiskualifikasi di sekolah negeri yang didaftar tersebut.

Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!