HETANEWS.COM

Jokowi Pimpin Ratas Corona: Buat Terobosan, Jangan Datar-datar Saja

Presiden Jokowi memimpin ratas melalui sambungan video di Istana Negara, Jakarta. Foto: Dok. Biro Pers Setpres

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo kembali memimpin rapat terbatas (ratas) tentang perkembangan penanganan COVID-19 yang dihadiri oleh menteri terkait dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Membuka rapat, Jokowi meminta harus ada terobosan dalam penanganan corona yang kasusnya saat ini sudah mencapai 54.010 dengan 2.754 di antaranya meninggal dunia.

"Saya minta agar kita bekerja tidak linier, saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat masyarakat dan itu betul-betul berdampak kepada percepatan penanganan ini. Jadi tidak datar-datar saja," ucap Jokowi dalam ratas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/6).

Di antara terobosan itu adalah penambahan tenaga medis dari pusat ke daerah untuk menangani para pasien corona, terutama bagi daerah dengan penyebaran tinggi seperti Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

"Kedua, bisa dipantau lebih banyak peralatan (kesehatan) dan betul-betul manajemen dua hal tadi kita kontrol di provinsi," ujarnya.

Jokowi juga menyinggung soal new normal yang mulai diterapkan beberapa pemerintah daerah agar bertahap, kemudian minta dilibatkan tokoh agama dan pakar agar ada edukasi bagi masyarakat.

"Kalau tidak kita lakukan sesuatu dan masih datar, ini enggak akan ada pergerakan yang signifikan."

Soal kinerja yang datar-datar ini disinggung Jokowi dalam sidang kabinet 18 Juni lalu yang videonya dirilis Istana pada Minggu (28/6) kemarin. Jokowi berang karena menteri tak punya sense of crisis.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!