Sergai, hetanews.com - Sontaria br Manurung (60), warga Dusun Bandar Tengah, Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang sempat viral di media sosial (Medsos) karena tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi Sumut dan Pemkab Sergai.

Ia sempat dibentak dan dimarahi oleh aparat desa saat datang ke Kantor Desa Bandar Tengah, mempertanyakan bantuan, berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), PKH, dan sembako.

Sontaria br Manurung saat disapa awak media mengatakan, “Ternyata kejam dan tega benar aparat desa tersebut, memperlakukan orang tua yang miskin ini seenaknya. Bantuan yang saya pertanyakan hanya untuk menyambung hidup. Sungguh sedih saya, mendengar banyak bantuan turun dari Pemerintah Pusat, Provinsi Sumut dan Kabupaten Sergai, namun satu pun tidak ada bantuan yang diberikan ke saya,”ungkapnya sedih.

Apakah karena saya ini sudah tua dan miskin lantas tidak ada lagi yang peduli, katanya lagi.

Namun Tuhan tidak tidur, bantuan yang saya harapkan datang juga dari sosok pemimpin muda yang punya kepedulian terhadap masyarakat miskin, katanya sambil mengeluarkan air mata saat menerima bantuan dari Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, Minggu (28/6/2020).

Miskipun bantuan ini diserahkan melalui perwakilan, tapi saya sangat berterimakasih banyak karena Darma Wijaya itu, memang punya kepedulian cukup tinggi dengan mayarakatnya. Saya mendo’akan beliau dan keluarganya diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa  kesehatan, rezeki, umur yang berkah, dan sukses kedepan dalam mengemban amanah dari masyarakat Sergai. Tetaplah jadi orang yang peduli dengan masyarakat miskin dan tidak pernah sombong dengan siapapun, doa boru Manurung sambil mengusap air mata.

Sementara itu, perwakilan H. Darma Wijaya yang menyerahkan bantuan, Muliono yang di dampingi  Hendra, Muhyar Julham Saragih dan Aposan Samosir menyampaikan, bahwa bantuan yang diserahkan berupa sembako dan uang tunai untuk meringankan beban Sontaria br Manurung dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Wakil Bupati Sergai memohon maaf karena tidak dapat datang ke rumah ini, karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkannya.

Namun beliau berpesan agar Kepala Desa dan Kadis Sosial Sergai, memperhatikan Sontaria br Manurung dan daftarkan segera sebagai penerima bantuan. Jangan ada lagi warga miskin yang layak menerima bantuan tidak menerima bantuan. Begitulah pesan Darma Wijaya, ungkap Muliono.