HETANEWS.COM

Tersangka JSP ‘Nyanyi’, Sat Narkoba Polres Simalungun Gulung Satu Orang Pengedar Sabu

Tersangka dan barang bukti yang diamankan Sat Narkoba Polres Simalungun, pada Jumat (26/6/2020) sore lalu, pukul 17.00 WIB.

Simalungun, hetanews.com - Berdasarkan pengembangan dan keterangan tersangka JSP yang lebih duluan diamankan, polisi berhasil meringkus satu orang terduga pengedar sabu.

Petugas mengamankan IS (42), dari kawasan pabrik kelapa sawit (PKS), di Nagori Tani, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, pada Jumat (26/6/2020) sore lalu, pukul 17.00 WIB.

"Tersangka kita amankan setelah mendengar keterangan JSP yang sebelumnya sudah kita amankan. Dari pengakuan JSP, kalau dia pernah membeli sabu dari IS," ujar Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Sembiring, kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Baca juga: Polres Simalungun Ringkus Satu Orang Pemilik Sabu dan Sita 10 Unit Mesin Jackpot

Masih kata Lukman, pengembangan dipimpin Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono, bersama Kanit dan tim operasional Sat Narkoba. Pengembangan dilakukan dengan cara berpura-pura memesan sabu, ujarnya.

"IS yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam, berhasil diringkus, di tempat yang disepakati. Kita langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti, 1 (satu) bungkus plastik klip transparan ukuran sedang yang berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dan 3 (tiga) bungkus plastik klip transparan ukuran kecil yang berisi diduga narkotika jenis sabu, berikut 1 (satu) unit handphone merk oppo warna putih, dan 1 (satu) unit Honda Vario warna hitam,"papar Lukman.

Dan saat diinterogasi, pelaku IS mengakui, bahwasanya narkotika tersebut diperolehnya dari PT yang berdomisili di daerah Tembung Medan.

Penulis: tim. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!